Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Dibuka dengan Strerialisasi Petugas Keamanan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:25 WIB
loading...
Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Dibuka dengan Strerialisasi Petugas Keamanan
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, gladi bersih akan melibatkan sejumlah relawan dan moda transportasi pengangkut tamu ke Pura Mangkunegaran. (Ist)
A A A
SOLO - Gladi bersih resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, akan dilaksanakan hari ini.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, gladi bersih akan melibatkan sejumlah relawan dan moda transportasi pengangkut tamu ke Pura Mangkunegaran.

Tujuannya agar saat acara pada Minggu (11/12) besok, berjalan lancar. "Hari akan ada gladi terakhir untuk tamu maupun relawan. Termasuk rangkaian bus dari hotel, sehingga perjalanan mereka sesuai dengan rute dan tepat waktunya," ungkapnya saat konfrensi pers di Mapolresta Solo, Sabtu (10/12).

Kapolda menjelaskan, acara resepsi pernikahan akan diawali dengan sterilisasi petugas pengamanan di wilayah ring 1 hingga 4.

"Kereta kuda berjalan, setelah itu ketemu track 1 mulai jam 09.00 WIB sampai jam 14.30 WIB. Lalu mulai lagi malam, dimulai dari jam 19.00 dan lain sebagainya," ucapnya.

Kapolda menyebut bahwa seluruh anggota siap untuk mengamankan acara resepsi Pernikahan Kaesang-Erina. POLRI sendiri akan bertugas mengamankan kawasan ring 3.

Baca: Kirab Lodji Gandrung-Mangkunegaran, Kereta Kaesang Ditarik 6 Kuda Betina.

Selain itu, POLRI juga akan mengamankan sejumlah gereja yang ada di Kota Solo. "Kami pertebal Sabhara maupun Brimob di wilayah kami. Termasuk memberikan pelayanan pelayanan bagi masyarakat. Tidak hanya di CFD, tapi ada gereja yang harus kita layani sehingga ibadah gereja tetap berjalan saat CFD karena besok hari Minggu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)