Jadi Alat Transportasi Pernikahan Kaesang-Erina, Panitia Siapkan 400 Becak dan 35 Andong

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:33 WIB
loading...
Jadi Alat Transportasi Pernikahan Kaesang-Erina, Panitia Siapkan 400 Becak dan 35 Andong
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolresta. (Ist)
A A A
SOLO - Pesta pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep-Erina Gudono digelar Minggu (11/12) di Solo. Becak dan andong akan digunakan sebagai alat transportasi massal untuk para tamu.

Kabar disebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolresta Solo, Sabtu (10/12).

"Ini perlu saya sampaikan untuk meluruskan berita bahwa ada pembatalan. Saya sampaikan bahwa tidak ada pembatalan," tegas Kapolda.

Total ada sebanyak 400 becak dan 35 andong yang disiapkan di Benteng Vasternberg dan kawasan parkir Stadion Manahan Solo untuk mengangkut para tamu yang tidak menginap di hotel.

Perinciannya, 100 becak di Benteng Vasternberg, 300 sisanya di kawasan Stadion Manahan. Sedangkan, 35 andong disiapkan di kawasan Stadion Manahan.

"Tukang becak dan andong tetap dilibatkan. Jadi nanti mereka akan mengantar tamu dari lokasi parkir di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan," tegas dia.

Baca: Perempuan yang Tewas dengan Luka Bakar di Mobil Ternyata Dibunuh Suami.

Selain itu sebanyak 220 settle bus juga disiapkan oleh panitia. Alat transportasi itu disiapkan untuk mengangkut para tamu yang menginap di 12 hotel di Solo dan tamu yang tidak menginap.

"Tamu-tamu VIP yang menginap di 12 hotel akan diangkut menggunakan settle bus. Tapi bus juga disediakan di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan," ujar Irjen Luthfi.

Lutfhi menambahkan, seluruh tamu yang menggunakan alat transportasi massal baik itu becak, andong dan bus akan didrop di Pura Mangkunegaran. "Masyarakat tetap ikut terlibat sebagai subjek kegiatan budaya," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3285 seconds (10.101#12.26)