Milenial di BUMN Perkebunan Lahirkan Banyak Inovasi

Sabtu, 10 Desember 2022 - 02:05 WIB
loading...
Milenial di BUMN Perkebunan Lahirkan Banyak Inovasi
Ilustrasi BUMN Perkebunan. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Peran milenial dalam pembangunan sangat penting. Hal ini ternyata telah dilihat oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang banyak menempatkan milenial dalam BUMN Perkebunan.

Dukungan peran milenial dalam BUMN pun datang dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari Koordinator Komunitas Lensa Untuk Demokrasi (KLuD), Andi Siahaan.

Menurutnya, kiprah milenial yang sudah berjalan adalah inisiatif membangun budaya inovasi, melalui ajang temu inovasi yang dinamakan Planters Innovation Summit (PIS) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.



"Tahun lalu berhasil melahirkan dua inisiatif strategis PTPN Group. Planters milenial lah yang menjadi motor menelurkan ide-ide kreatif untuk penyempurnaan perbaikan bisnis proses di PTPN," katanya, Jumat (9/12/2022).

Ditambahkan dia, milenial bisa menjadi motor dalam transformasi yang tengah berlangsung di PTPN. Orang-orang muda di PTPN Group yang saat ini jumlahnya hampir 50 persen dinilai mampu membawa perubahan bagi PTPN.



"BUMN Perkebunan sebenarnya sudah punya pengalaman melakukan perubahan. Pada 1996, PTPN jumlahnya 39 menjadi 14 dan PTPN III (Persero) telah ditunjuk menjadi Holding Perkebunan Nusantara, pada 2014. Dalam waktu dekat juga akan ada perubahan lagi di mana PTPN akan menjadi 3 Sub Holding," bebernya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menargetkan 80 persen pegawai BUMN diisi oleh milenial atau anak-anak muda. Saat ini, karyawan milenial di lingkungan BUMN telah mencapai 65 persen.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)