Senyum Semringah Korban Letusan Semeru Terima Bantuan MNC Peduli

Jum'at, 09 Desember 2022 - 21:17 WIB
loading...
Senyum Semringah Korban Letusan Semeru Terima Bantuan MNC Peduli
MNC Peduli terjun langsung ke lokasi terdampak letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, untuk menyalurkan bantuan. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Senen dan Tumiyem tak dapat menyembunyikan senyum semringahnya, saat menerima bantuan langsung dari tim MNC Peduli. Pasangan suami istri korban letusan Gunung Semeru tersebut, menerima bantuan bahan makanan dari MNC Peduli.



Warga Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang tersebut, terpaksa masih bertahan di rumahnya, meskipun ada ancaman banjir lahar dingin dan awan panas guguran yang terjadi setiap saat. Hal ini karena, mereka tak memiliki tempat lain untuk tinggal.



Selain keluarga Senen dan Tumiyem, di Dusun Kebondeli Selatan, terdapat sekitar 40 kepala keluarga yang masih bertahan. Setiap malam warga di dusun tersebut, harus mengungsi ke perbukitan yang berada di seberang jalur lahar, karena takut ancaman banjir lahar dingin Gunung Semeru.



"Kami sangat berseyukur mendapatkan bantuan dari MNC Peduli, karena selama ini jarang menerima bantuan. Terimakasih MNC Peduli, yang secara langsung datang ke rumah kami untuk menyalurkan bantuan," ujar Senen.

Dahsyatnya letusan Gunung Semeru, yang terjadi secara beruntun pada Sabtu (4/12/2021), dan Minggu (4/12/2022), menyisakan duka mendalam bagi warga terdampak. Tim MNC Peduli datang langsung ke titik bencana letusan Gunung Semeru, untuk meringankan beban warga.

Senyum Semringah Korban Letusan Semeru Terima Bantuan MNC Peduli


Tim MNC Peduli mendatangi langsung kawasan Dusun Kebondeli Selatan, yang kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah-rumah warga luluh lantak diterjang awan panas dari Gunung Semeru.



Ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumahnya tertimbun material vulkanik letusan Gunung Semeru, tidak bisa ditempati kembali. Bahkan sebagian warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, dan hanya membawa sehelai pakaian yang masih melekat.

Tim MNC Peduli datang membawa bantuan berupa bahan makanan instan, dan biskuit untuk anak-anak terdampak letusan Gunung Semeru. Penyaluran bantuan ini, bertujuan meringankan beban warga korban letusan Gunung Semeru.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)