Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Letusan Semeru, MNC Peduli Beri Motivasi dan Semangat

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:54 WIB
loading...
Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Letusan Semeru, MNC Peduli Beri Motivasi dan Semangat
MNC Peduli terjun langsung ke lokasi terdampak letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, untuk menyalurkan bantuan. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Dahsyatnya letusan Gunung Semeru, yang terjadi secara beruntun pada Sabtu (4/12/2021), dan Minggu (4/12/2022), menyisakan duka mendalam bagi warga terdampak. Tim MNC Peduli datang langsung ke titik bencana letusan Gunung Semeru, untuk meringankan beban warga.



Saat tim MNC Peduli mendatangi salah satu titik bencana letusan Gunung Semeru, yakni di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah-rumah warga luluh lantak diterjang awan panas dari Gunung Semeru.



Ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumahnya tertimbun material vulkanik letusan Gunung Semeru, tidak bisa ditempati kembali. Bahkan sebagian warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, dan hanya membawa sehelai pakaian yang masih melekat.



Tim MNC Peduli, tak sekedar menyalurkan bantuan kemanusian, berupa bahan makanan. Mereka juga memberikan motivasi kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru, agar tetap semangat dan berharap bencana segera berakhir.

Tim MNC Peduli datang membawa bantuan berupa bahan makanan instan, dan biskuit untuk anak-anak terdampak letusan Gunung Semeru, di Dusun Kebondeli Selatan. Wilayah dusun tersebut, menjadi daerah zona merah kawasan rawan bencana letusan Gunung Semeru.



Dusun tersebut, rawan terjadi banjir lahar dingin dari puncak Gunung Semeru. Saat ini terdapat sekitar 40 kepala keluarga yang masih bertahan, lantaran tidak ada tempat lain untuk tinggal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)