Ringankan Beban Korban Letusan Semeru, MNC Peduli Salurkan Bantuan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:46 WIB
loading...
Ringankan Beban Korban Letusan Semeru, MNC Peduli Salurkan Bantuan
MNC Peduli terjun langsung ke lokasi terdampak letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, untuk menyalurkan bantuan. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Demi meringankan beban warga korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tim MNC Peduli menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan, Jumat (9/12/2022). Bahkan, tim MNC Peduli langsung turun ke wilayah terdampak letusan Gunung Semeru.



Tim MNC Peduli datang membawa bantuan berupa bahan makanan instan, dan biskuit untuk anak-anak terdampak letusan Gunung Semeru. Salah satu titik penyaluran bantuan, berada di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.



Wilayah dusun tersebut, menjadi daerah zona merah kawasan rawan bencana letusan Gunung Semeru. Dusun tersebut, rawan terjadi banjir lahar dingin dari puncak Gunung Semeru.



Di Dusun Kebondeli Selatan, terdapat sekitar 40 kepala keluarga yang masih bertahan, lantaran tidak ada tempat lain untuk tinggal. Salah satu keluarga yang bertahan, di bantaran jalur lahar Gunung Semeru, adalah Senen, bersama istrinya, Tuyem.



Setiap malam pasangan suami istri ini, harus mengungsi ke perbukitan yang berada di seberang jalur lahar, karena takut ancaman banjir lahar dingin Gunung Semeru. Mereka begitu bahagia mendapatkan bantuan dari MNC Peduli.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)