Gubernur Sulsel Beri Motivasi Pelajar Peserta Kemah Konservasi Lingkungan di Bantaeng

Jum'at, 09 Desember 2022 - 01:49 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Beri Motivasi Pelajar Peserta Kemah Konservasi Lingkungan di Bantaeng
Pelajar SMA Negeri 1 Bantaeng mengadakan Kemah Konservasi Lingkungan Pelajar Peduli Pantai di Kampung Kaili, Bantaeng. Pada kesempatan ini Gubernur memberikan memotivasi kepada para pelajar.
A A A
MAKASSAR - Pelajar SMA Negeri 1 Bantaeng mengadakan Kemah Konservasi Lingkungan Pelajar Peduli Pantai di Kampung Kaili, Bantaeng. Pada kesempatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan memotivasi kepada para pelajar.



Orang nomor satu di Sulsel itu memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus bersemangat belajar, serta senantiasa patuh kepada orang tua. Baca juga: Momen Hari Guru di SMKN 34 Jakarta, Pelajar Bakar Smoke Bomb dan Kembang Api

“Kegiatan ini melatih kemandirian, kepedulian kepada sesama dan bergotong-royong. Kami harap anak-anak kita semakin tumbuh kedisiplinan, hidup menjaga kesehatan serta menjaga lingkungan,” ujar Andi Sudirman melalui keterangannya di Makassar, Kamis.

Andi Sudirman mengaku senang bisa bersilaturahmi dan berdiskusi bersama anak-anak pelajar SMAN 1 Bantaeng yang sedang Kemah Konservasi Lingkungan,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bantaeng Wahid Hidayat menyampaikan terima kasih atas kehadiran gubernur termuda di Indonesia ini. Para siswa yang berjumlah sekitar 290 orang itu juga sangat antusias dan termotivasi.

Menurutnya, ini adalah perkemahan yang sangat luar biasa karena Gubernur Sulsel langsung datang menemui peserta didik yang antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini. Baca juga: 75 Pelajar di Batang Kedapatan Pesta Miras, Persiapan sebelum Tawuran

“Ini adalah kegiatan pertama. Di Sulsel biasanya perkemahan di pegunungan atau bukit. Tapi kali ini perkemahannya di bibir pantai. Jadi rangkaian kegiatannya membersihkan pesisir pantai. Kedua, penanaman pohon dan ketiga adalah memotivasi anak-anak menentukan pilihan untuk masuk perguruan tinggi,” katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (11.97#12.26)