Lemkapi Apresiasi Inovasi Kampung Tangguh Polda Sumsel

Jum'at, 10 Juli 2020 - 10:43 WIB
loading...
Lemkapi Apresiasi Inovasi Kampung Tangguh Polda Sumsel
Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan saat menyerahkan Penghargaan Promoter Reward kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Kamis 9 Juli 2020. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Inovasi Kampung Tangguh Polda Sumsel mendapat pujian dari Presiden Jokowi, karena dinilai sebagai salah satu yang terbaik dalam menangani COVID-19.

Atas kinerja hebat tersebut, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) turut memberikan apresiasi sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Polri yang sudah melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan baik.

Lemkapi menyerahkan Penghargaan Promoter Reward kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Kamis 9 Juli 2020.

"Kami datang ke Polda Sumsel memberikan dukungan kepada Polri, memberikan apresiasi terhadap kinerja hebat seluruh jajaran Polri," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (10/7/2020)
.
Menurut mantan anggota Kompolnas ini, sebagai masyarakat pihaknya bangga melihat kinerja Polri semakin baik. Pelayanan seluruh jajaran Polri di bawah Jenderal Pol idham Azis sejak ditunjuk sebagai Kapolri semakin banyak diapresiasi masyarakat.

"Begitu pula dengan Polda Sumsel yang kami pantau selama ini begitu banyak inovasi dalam upaya melindungi dan menolong masyarakat dari penyebaran COVID-19," kata Edi.

Adapun sejumlah inovasi Polda Sumsel yang banyak menarik perhatian masyarakat antara lain pembentukan Kampung Tangkal lewat program Bhabinkamtibmas Ditbimas Polda dengan membangun 670 posko COVID-19 yang tersebar di Sumsel.

Kemudian peduli karhutla, pilkada yang aman, dan pemberian bantuan sosial yang terus menerus kepada masyakat. Inovasi hebat dengan ujung tombak Bhabinkamtibmas ini bahkan mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi. (Baca juga: Pembunuh Janda Ditangkap, Pelaku Ternyata Tetangga dan Eks Murid Korban)

"Kami melihat, inovasi ini banyak mendapat sanbutan baik dari masyarakat Sumatera Selatan. Semoga seluruh Polda terus berlomba-lomba meningkatkan kinerja melayani dan melindungi masyarakat," pungkas pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Mendapat apresiasi dari Lemkapi, Kapolda Sumsel menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan masyarakat. "Kami akan semakin terpacu meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat," tukasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)