Cek Produksi Alutsista di Malang, Menhan Prabowo Subianto: Ada Kemungkinan Perluasan

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:44 WIB
loading...
Cek Produksi Alutsista di Malang, Menhan Prabowo Subianto: Ada Kemungkinan Perluasan
Menhan Prabowo Subianto mengecek produksi alat utama sistem senjata (alutsista) yang diproduksi PT Pindad (Persero) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengecek produksi alat utama sistem senjata (alutsista) yang diproduksi PT Pindad (Persero) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Menhan Prabowo mengecek produksi alutsista untuk memastikan kualitas produk yang dibutuhkan untuk Indonesia. Selain mengecek kualitas produk yang dihasilkan, dirinya juga mengecek jumlah produksi alutsista yang dibutuhkan untuk pertahanan dan keamanan negara.



"Saya tadi cek produksi alutsista di Pindad, bagus. Kami cek kualitasnya, jumlah dan kemampuan," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, PT Pindad di Kabupaten Malang memproduksi amunisi, senjata dan sejumlah produk untuk memenuhi kebutuhan pertahanan Indonesia.



Menhan meminta produksi alutsista di Indonesia, bisa dipasok dari dalam negeri. Pada upaya untuk meningkatkan produksi alutsista guna memenuhi kebutuhan dalam negeri kemungkinan untuk perluasan atau peningkatan produktivitas alutsista yang dihasilkan PT Pindad.

"Ada kemungkinan perluasan atau produksi alutsista diperbanyak. PT Pindad banyak memproduksi amunisi, senjata dan semua yang kita butuhkan harus dibuat di dalam negeri," ungkapnya.



Selain meninjau alutsista PT Pindad, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan paket sembako di Koramil Turen, dan menyerahkan bantuan sepeda motor trail sebanyak 10 unit ke Babinsa yang bertugas ke Koramil.

Diketahui PT Pindad (Persero) merupakan industri pertahanan yang memiliki visi untuk menjadi produsen alat pertahanan di Asia. Sejumlah langkah inovasi produk dan kemitraan strategis dilakukan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

PT Pindad yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, memiliki bidang usaha industri manufaktur, jasa dan perdagangan produk pertahanan keamanan, serta produk industrial.

Sejumlah produk yang dihasilkan PT Pindad adalah senjata, amunisi, kendaraan khusus, alat berat, peralatan industri dan jasa, termasuk infrastruktur perhubungan, layanan pertambangan dan cyber security.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)