Prabowo Diajak Foto Bareng Emak-emak, Warga Diminta Jaga Kerukunan dan Keamanan

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:18 WIB
loading...
Prabowo Diajak Foto Bareng Emak-emak, Warga Diminta Jaga Kerukunan dan Keamanan
Menhan Prabowo Subianto mengunjungi warga di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (8/12/2022). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyapa sejumlah warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Prabowo memberikan bantuan ke pengungsi erupsi Gunung Semeru, meninjau pembuatan senjata pertahanan, hingga pemberian paket bantuan sembako ke warga Turen, Kabupaten Malang.

Di Koramil Turen, Kabupaten Malang, pada Kamis siang (8/12/2022) Prabowo disambut oleh sejumlah emak-emak yang meminta berfoto setelah turun dari mobil. Prabowo dengan sabar pun menyalami warga sekitar Turen, penerima bantuan di Koramil Turen.

Baca juga: Intip, Ini Foto-foto Kedekatan Prabowo saat Dampingi Jokowi Bertemu Presiden MBZ di UEA

Menhan Prabowo meminta emak-emak dan seluruh warga Turen membantu TNI polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas Indonesia. Sebab tanpa bantuan rakyat, pemerintah termasuk TNI polri tak bisa berbuat banyak.

Prabo menyatakan pimpinan desa, TNI, Polri, bupati, wakil bupati, masyarakat semuanya harus hidup rukun, kerjasama dengan baik.

"Kita memang mengalami kesulitan beberapa tahun ini. Kena Covid-19, tapi syukur alhamdulillah pemerintah Indonesia bersama-sama berhasil menghadapi bahaya Covid. Sekarang sudah menurun tapi kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada," ucap Prabowo di hadapan warga yang kebanyakan emak-emak.



Dia juga menekankan agar masyarakat bekerjasama dengan pemerintah menjaga stabilitas ekonomi di tengah kondisi ekonomi dunia yang terpuruk akibat Covid-19 dan perang Ukraina Rusia. Hal inilah yang membuat sejumlah kebutuhan pangan yang diimpor dari luar negeri naik, yang mempengaruhi stabilitas ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Prabowo Posting Foto Berkuda Bareng Jokowi, Netizen: So Sweet...

"Tolong kita jaga sama-sama, kerjasama, kerukunan kita. Aparat-aparat bekerja keras untuk melayani rakyat, bangkit dan akan menjadi bangsa besar kalau kita bekerja bersama. Danramil dan Bhabinsa harus dapat dukungan dari bapak ibu, bekerja untuk rakyat membela rakyat," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat, Menhan Prabowo Subianto juga memberikan bantuan 10 unit sepeda motor kepada Babinsa Koramil Turen, untuk operasional. Sepeda motor itu nantinya digunakan untuk melayani masyarakat dan mengatasi bencana di medan-medan yang sulit.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3314 seconds (10.55#12.26)