Disambut Ribuan Pendukung di Jayapura, Anies Baswedan Mengaku Senang Kembali ke Papua

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:33 WIB
loading...
Disambut Ribuan Pendukung di Jayapura, Anies Baswedan Mengaku Senang Kembali ke Papua
Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan disambut ribuan pendukungnya saat tiba di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022). Foto/iNews TV/Edi Siswanto
A A A
JAYAPURA - Ribuan pendukung menyambut kedatangan bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022). Anies Baswedan tiba di Bandara Sentani, sekitar pukul 15.40 WIT.

Baca juga: Safari Politik di Pekanbaru, Anies Baswedan Ungkap Strategi Pemenangan Pilpres 2024

Tarian adat Sentani, langsung menyambut kedatangan Anies Baswedan. Masyarakat adat juga menyematkan mahkota Burung Kasuari kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, tersebut. Para pendukungnya, juga antusias menyambut di luar Bandara Sentani.



Selain ribuan pendukung, Anies Baswedan juga disambut Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw; Ketua DPRD Papua, Jhonny Banua Rouw; anggota DPR dari Fraksi NasDem, Robert Rouw, dan Sulaiman L. Hamzah.

Baca juga: Asyik Berduaan Tanpa Baju di Balik Selimut, Pasangan Mesum Ini Panik Digerebek Petugas di Siang Bolong

Penyambutan Anies Baswedan ini, juga dilakukan Ketua Koalisi Relawan Indonesia (KRI) Anies Baswedan Presiden RI 2024 Provinsi Papua, Junaedi Rahim. Kemudian, Relawan Remanies, Relawan Temanies, dan relawan pendukung Anies lainnya.

Anies Basweda n juga sempat melakukan konvoi bersama para pendukungnya ke Abepura, untuk menuju hotel tempatnya menginap. Selain menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Uncen, Anies Baswedan juga akan hadir di beberapa kegiatan di Jayapura, untuk penguatan pemenangan Pilpres 2024.

Saat bertemu wartawan, Anies Baswedan mengaku merasa senang bisa kembali menginjakkan kaki di Tanah Papua. "Saya merasa senang bisa kembali ke Papua. Begitu mendarat di sini, saya bisa merasakan udara yang begitu segar, dan sambutan yang hangat dalam suasana persaudaraan yang kuat," ucapnya.

Baca juga: Keren! Penyandang Disabilitas jadi Barista di Cafe Mapalus Manado

"Saya berharap selama dua hari di sini, bisa melakukan kegiatan dan bersilaturahmi, serta berdiskusi bersama para kader Partai NasDem dan relawan. Saya juga ingin menikmati kuliner dan kebersamaan di tanah Papua, khususnya di Jayapura," ungkap mantan Mendikbud tersebut.

Sesuai jadwal, Anies Baswedan akan menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem, dan bertemu kaum muda milenial di SGP Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Selanjutnya, Anies Baswedan menghadiri peresmian gedung Kantor DPW NasDem Papua di Sentani, serta sholat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Sentani.

selama di Papua, Anies Baswedan juga akan melakukan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, paguyuban, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan Papua, di Hotel Suni Abepura, serta mengunjungi Pasar Mama-mama Papua.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4548 seconds (11.252#12.26)