Aiptu Warsito, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Cilacap Kusir Kereta Kuda Kaesang-Erina

Kamis, 08 Desember 2022 - 13:48 WIB
loading...
Aiptu Warsito, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Cilacap Kusir Kereta Kuda Kaesang-Erina
Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Cilacap Aiptu Warsito dan kuda yang akan membawa pasangan Kaesang-Erina.
A A A
SOLO - Pasangan Kaesang-Erina bakal melakukan kirab dari Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Humas Polresta Cilacap, Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12) besok.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan jika pria yang bertugas sebagai Babhinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap itu sudah terbiasa dengan kuda dan delman.

Sejak kecil dia sering mengurus kuda dan milik keluarganya di Dusun Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten. "Kebiasaan merawat kuda merupakan turunan dari orang tuanya," ujar Kabidhumas dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Akad Nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Dikonsep Pagelaran

Aiptu Warsito tercatat sudah sering mengikuti event besar di antaranya Festival Keraton Nusantara Yogyakarta, Festival Keraton Nusantara di Keraton Solo dan Cirebon, Kirab Jumenengan Dalem PB X dan nikahan Putra Dalem PB X, Kirab Hari Jadi Kota Cilacap dan Kirab Pernikahan Wakil Bupati Cilacap (Samsul Aulia Rahman).

Iqbal menambahkan, jika dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono akan disiapkan 12 kereta kuda.

Khusus untuk kereta kuda Pangarep-Erina akan ditarik oleh enam ekor kuda. Sedangkan, sebelas kereta lain akan ditarik oleh dua ekor kuda.

"Yang dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda adalah Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabatnya," tutup Kabidhumas.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1535 seconds (10.177#12.26)