Lagi Bupati Pasangkayu Bagi Gratis BBM Untuk Nelayan Sarudu dan Dapurang

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:05 WIB
loading...
Lagi Bupati Pasangkayu Bagi Gratis BBM Untuk Nelayan Sarudu dan Dapurang
Bupati Yaumil Ambo Djiwa kembali membagikan BBM Gartis untuk masyarakat Kecamatan Sarudu dan Kecamatan Dapurang, bertempat di Kantor Camat Sarudu, Selasa (6/12/2022).
A A A
PASANGKAYU - Guna menekan dampak inflasi yang terjadi di Kabupaten Pasangkayu, Bupati Yaumil Ambo Djiwa kembali membagikan BBM Gartis untuk masyarakat Kecamatan Sarudu dan Kecamatan Dapurang, bertempat di Kantor Camat Sarudu, Selasa (6/12/2022).

Dalam pembagian tetsebut Bupati Pasangkayu, didampingi Kadis Perikanandan Kelautan, Karini, Camat Sarudu dan Camat Dapurang, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

Bupati Yaumil dalam sambutannya, menyampaikan, bantuan BBM gratis yang dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan Pasangkayu merupakan program pemerintah daerah dalam rangka menekan dampak inflasi yang terjadi.

Dirinya menyampaikan, akibat inflasi yang terjadi, sangat berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat, khususnya kenaikan harga yang cukup tinggi di pasar.

Untuk itu sebagai langkah kongkrit, pemerintah daerah melalui dinas perikanan dan kelautan membagikan BBM gratis kepada para nelayan, khususnya di Kecamatan Sarudu dan Kecamatan Dapurang.

Semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Meskipun kita sama mengetahui, bahwa jumlah 600.000 per orang tersebut tidaklah cukup, tetapi yang pasti sebagai Bupati yang telah diberikan amanat oleh rakyat Kabupaten Pasangkayu untuk memipin daerah ini, akan selalu berbuat yang terbaik buat rakyat meskipun ditengah himpitan keuangan daerah yang sangat belum stabil pasca Covid-19.
Lagi Bupati Pasangkayu Bagi Gratis BBM Untuk Nelayan Sarudu dan Dapurang


"Sebagai pimpinan didaerah ini akan selalu berbuat yang terbaik buat masyarakat, tanpa harus membeda-bedakan. Seluruh masyarakat yang sudah hidup dan tinggal di Pasangkayu adalah pemilik Kabupaten Pasangkayu,"ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Yaumil juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan daerah masing-masing. Jangan pernah kita mau dikotak-kotakan apalagi dihasut oleh orang lain. Daerah ini kita bangun dengan susah payah sehingga kita semua telah dapat menikmati pembangunannya.

Bantuan yang diberikan untuk menekan inflasi, bukan hanya untuk nelayan semata di empat daerah pemilihan (Bambarasa, Papeti, Sadadu dan Babula), tapi dari sektor lainnya, termasuk bantuan dari Dinas Sosial, Pertanian, Perkebunan, serta Bantuan UMKM juga akan diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Pasangkayu.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)