Wali Kota Pontianak Minta Polisi Tindak Tegas 2 Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Waterfront

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:38 WIB
loading...
Wali Kota Pontianak Minta Polisi Tindak Tegas 2 Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Waterfront
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono meminta polisi menindak tegaspelaku pencurian kabel listrik di Waterfront Pontianak. Edi menegaskan, pihaknya tidak aka tolerir terhadap pelaku merusak fasilitas umum. Foto Antara
A A A
PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Kamtono meminta polisi menindak tegas kedua pelaku pencurian kabel listrik di Waterfront Pontianak. Edi Kamtono menegaskan, pihaknya tidak aka tolerir terhadap pelaku merusak fasilitas umum, termasuk waterfront.

"Saya minta mereka ditindak tegas karena sudah tidak bisa ditolerir lagi. Apa yang mereka lakukan pada ruang publik," ujar Edi, Rabu (7/12/2022). Baca juga: Kesal Aksi Perusakan dan Pencurian Kabel di Waterfront, Wali Kota Pontianak Unggah Rekaman CCTV



Polisi sebelumnya telah menangkap kedua pelaku berkat rekaan CCTV yang diunggah Edi melalui akun Instagram pribadinya @edikamtono. Edi menyayangkan aksi perusakan pada kawasan yang saat ini sedang ditata.

"Kalau sudah demikian, bagaimana kota ini bisa tampil lebih cantik, indah dan asri jika oknum tangan-tangan jahil masih melakukan aksinya," katanya.

Usai diunggah dan viral di medsos, polisi langsung bertindak cepat. Kedua pelaku yang ditangkap adalah HD (54) dan SW (42). Mereka ditangkap Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota pada Selasa (6/12/2022) di rumahnya masing-masing.

Kepada polisi, mereka mengakui perbuatannya mencuri 3 rol kabel listrik dengan panjang sekitar 150 meter. Kabel tersebut terpasang di lantai keramik dan berada dalam pipa. Baca juga: Ibu Muda Spesialis Curanmor di Makassar Ditangkap saat Bersama Kekasihnya di Wisma Melati

"Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang pria terkait tindak pidana pencurian kabel di Water Front City yang sempat viral di media sosial," dikutip dari laman Instagram Polresta Pontianak.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3521 seconds (11.210#12.26)