Jelang Libur Nataru, BSG Siapkan Dana Rp2 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:20 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, BSG Siapkan Dana Rp2 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat
PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
MANADO - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun. Dana tersebut, digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang tunai.

Baca juga: Siaga Nataru di Jateng dan Jogja, PLN Terjunkan 5.574 Personel

Corporate Secretary BSG, Linda Moniaga berharap dana sebesar Rp2 triluan tersebut, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Sulut dan Gorontalo. "Dengan alokasi dana tersebut, diperkirakan akan menambah belanja masyarakat pada libur Nataru tahun ini," ungkapnya.



Antisipasi dengan penyediaan dana ini, katanya, diharapkan dapat membantu masyarakat merayakan libur Nataru dengan kedamaian, dan menikmati suasana pergantian tahun dengan penuh suka cita.

Baca juga: Pembunuh Wanita Penyayi Cafe Ternyata Satpam, Ini Tanpangnya Usai Ditembak Polisi

Ia menjelaskan, alokasi uang tunai ini sebagian besar disiapkan untuk memenuhi kebutuhan penarikan tunai masyarakat diATM. "Kebutuhan akan uang tunai tetap ada untuk transaksi ritel yang belum menggunakan alat pembayarannon tunai, seperti saat membeli makanan atau minuman di warung," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, telah mengantisipasi puncak kenaikan transaksi nasabah pada 16-31 Desember 2022, sehingga akan dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut.

Baca juga: Naik Status Awas, Ini Peta Rawan Bencana Letusan Gunung Semeru

Di samping jaringan ATM,pihaknya juga telah memiliki fasilitas jaringan elektronik banking seperti BSGtouch, BSGdirect, dan sms banking, untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan. Khusus pada periode libur Natal 24 Desember 2022, BSG tetap akan mengoperasikan layanan weekend banking yang masih akan melayani nasabah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2474 seconds (10.101#12.26)