Lantik Rampai Nusantara Maluku Utara, Mardiansyah: Kawal Pembangunan Daerah untuk Rakyat

Rabu, 07 Desember 2022 - 08:17 WIB
loading...
Lantik Rampai Nusantara Maluku Utara, Mardiansyah: Kawal Pembangunan Daerah untuk Rakyat
Mardiansyah saat menghadiri deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Maluku Utara. (Ist)
A A A
MALUKU UTARA - Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengungkapkan kekagumannya pada pertumbuhan ekonomi Maluku Utara pada kuartal II 2022 yang mencapai rekor tertinggi menembus 27,74% secara tahunan (year on year atau yoy) yang disebut tertinggi di dunia.

Dia juga menyebut, capaian pertumbuhan ekonomi membuktikan potensi daerah bisa dijadikan pendorong kemajuan daerah.

"Maluku Utara telah membuktikan potensi daerah yang dikelola dengan baik mampu mendongkrak perekonomian, mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Mardiansyah saat menghadiri deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Maluku Utara, Selasa 6 Desember 2022.

Dia berharap, kehadiran Rampai Nusantara di Maluku Utara bisa menjadi wadah generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan di daerah. Pembangunan itu, kata dia untuk kesejahteraan masyarakat bersama.

"Rampai Nusantara Maluku Utara yang didominasi anak-anak muda harus mampu mengawal pembangunan daerah yang begitu pesat ini untuk kesejahteraan masyarakat, berikan ide gagasan, dan pikiran sepenuhnya pada lingkungan sekitar," tambah pria yang juga aktivis 98 ini.

Dia menilai, anak-anak muda di jajaran pengurus Rampai Nusantara bisa mendorong pemanfaatan potensi wisata di Maluku Utara. Karena, kata dia, wisata di Maluku Utara memiliki potensial yang bagus.

"Keindahan alam di Provinsi Maluku Utara sangat menjanjikan dan bisa jadi tujuan wisata terbaik di wilayah Indonesia Timur. Akan sangat membantu jika yang memberikan gagasan pengembangan pariwisata adalah anak-anak muda," kata Mardiansyah.

Diketahui, deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara provinsi Maluku Utara merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan pengurus RN di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini telah terbentuk di 27 provinsi.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.55#12.26)