RSUD Torabelo Diterjang Banjir, Pasien Dirujuk dan Dipulangkan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 06:45 WIB
loading...
RSUD Torabelo Diterjang Banjir, Pasien Dirujuk dan Dipulangkan
RSUD Torabelo di Desa Sidera, Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diterjang banjir bandang yang menyebabkan sebagian ruangan rumah sakit terendam. Foto iNews TV/Jemmy H
A A A
SIGI - Rumah Sakit Umum Daerah Torabelo di Desa Sidera, Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diterjang banjir bandang yang menyebabkan sebagian ruangan rumah sakit terendam. Banjir bandang tersebut terjadi dikarenakan luapan air dari beberapa anak sungai yang berada di bagian atas RSUD Torabelo.
RSUD Torabelo Diterjang Banjir, Pasien Dirujuk dan Dipulangkan

Kepala Basarnas Palu Basrano mengatakan, akibat banjir bandang yang disertai lumpur tersebut sejumlah pasien ada yang dirujuk ke beberapa rumah sakit lainnya dan dipulangkan ke rumah atau rumah kerabatnya.

“Pasien lainnya ada yang dipindahkan ke tempat tempat yang tidak digenangi banjir. Kita memanfaatkan tempat tempat itu untuk memindahkan pasien lainnya,” kata Basrano, Kamis malam (10/7/2020).
RSUD Torabelo Diterjang Banjir, Pasien Dirujuk dan Dipulangkan

Menurut dia, bahwa kejadian ini merupakan kali pertama terjadi banjir yang merendam Rumah Sakit Torabelo. (Baca:Melempar dan Hendak Merobek Alquran Wanita Ini Ditangkap)

“Di lokasi banjir sendiri telah siaga petugas dari BPBD Sigi, TNI dan Satpol PP yang membantu proses evakuasi pasien ketempat yang lebih aman,” timpalnya.

Hingga saat ini, kata dia, Basarnas Palu belum menerima data secara detail baik dari pihak BPBD Sigi maupun dari pihak RSUD Torabelo terkait dampak banjir. “Kini curah hujan di Kabupaten Sigi dan sekitarnya sudah mulai reda. Sebagian titik aliran air beserta lumpur sudah mulai surut,” tandasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3106 seconds (11.252#12.26)