Lempar dan Hendak Merobek Alquran Wanita Ini Ditangkap

Jum'at, 10 Juli 2020 - 05:44 WIB
loading...
Lempar dan Hendak Merobek Alquran Wanita Ini Ditangkap
Aksi seorang wanita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi viral di media sosial akibat aksinya melempar dan hendak merobek Alquran. Foto iNews TV/Leo M Nur
A A A
MAKASSAR -
Aksi seorang wanita di Kota Makassar , Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi viral di media sosial akibat aksinya melempar dan hendak merobek Alquran. Peristiwa ini terjadi di Lr 187, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar pada Kamis (9/7/2020) kemarin.

Dari video viral yang beredar di media sosial, terlihat seorang wanita mengenakan baju merah muda dan rok pendek merah tengah cekcok dengan seorang pria. Secara tiba –tiba lalu menghampiri pria tersebut dengan mencak-mencak.

Namun, aksi tidak terpuji dilakukan wanita tersebut ketika melemparkan pria tersebut dengan dengan Alquran. Sehingga kitab suci ummat Islam tersebut terjatuh ke tanah.

Wanita tersebut selanjutnya terdengar mengucapkan kata- kata tidak pantas. “Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi, tante, keluargamu, keluarga apa itu,” ucap, wanita yang belakangan diketahui berinisial (N) sesaat setelah melempar Alquran. (Baca: Oknum ASN di Lampung Ditangkap Nyabu di Rumah Kontrakan)

Aksi tidak terpuji dan tidak pantas selanjutnya ketika, dia kembali mengambil Alquran yang hendak dilemparnya, ketika kembali hendak merobeknya. Namun sejumlah warga yang ada dalam video itu berusaha menahan aksi nekat perempuan itu untuk merobek Alquran.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam membenarkan kejadian tersebut di wilayahnya dan telah mengamankan pelaku untuk diambil keterangan.

“Iye, ndi sudah diamankan, sementara diambil keterangannya,” ujar AKBP Kadarislam, Kapolres Pelabuhan Makassar di Kota Makassar, Kamis (09/07/2020) malam tadi.

Kadarislam mengaku, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran terduga pelaku dan saksi mata masih dalam penyelidikan. Pihaknya, mengaku baru akan memberikan keterangan pada Jumat, (10/07/2020) hari ini. "Besok, Jumat (10/07/2020),” saja ndi biar lengkap keterangannya," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)