Kaesang Akan Jadikan Ngunduh Mantu Ajang Pamer Usaha, Bagikan Makanan Gratis

Selasa, 06 Desember 2022 - 23:22 WIB
loading...
Kaesang Akan Jadikan Ngunduh Mantu Ajang Pamer Usaha, Bagikan Makanan Gratis
Kaesang mengaku akan membawa perusahaannya di acara Ngunduh Mantu. Setidaknya ada 32 hingga 34 yang akan diboyong ke Surakarta dan 16 di antaranya adalah perusahaan makanan yang memberikan secara cuma-cuma untuk masyarakat. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menyelenggarakan Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran Surakarta, Jawa Tengah , Minggu (11/12/2022). Acara itu akan digelar sehari setelah akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Jogjakarta, Sabtu (10/12/2022) depan.

Kaesang mengungkapkan acara akad nikah di Jogjakarta akan berlangsung sederhana, dan hanya dihadiri oleh ratusan tamu undangan menyusul kapasitas lokasi yang digunakan.

"Nanti hanya akad, panggih, setelah itu resepsi kecil, foto-foto untuk yang hadir. Di sini hanya 150 undangan," ujar Kaesang di Jogjakarta, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Prosesi Adat Siraman Kaesang Pangarep Gunakan Air dari 7 Sumber

Sementara untuk acara Ngunduh Mantu di Surakarta akan diselenggarakan lebih besar. Dia merencanakan akan mendirikan 9 panggung untuk menghibur masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang juga akan memboyong usaha-usahanya. Di mana akan ada berbagai macam produk dari usahanya yang diberikan pada masyarakat secara gratis.



“Masyarakat diperkenankan untuk mencicipi berbagai macam usaha kuliner milik saya,” ujar dia.

Kaesang juga mengaku akan membawa perusahaannya. Setidaknya ada 32 hingga 34 yang akan diboyong ke Surakarta dan 16 di antaranya adalah perusahaan makanan yang memberikan secara cuma-cuma untuk masyarakat.

Baca juga: H-5 Ngunduh Ngunduh Mantu, Keluarga Presiden Jajal Bus Werkudara Keliling Kota Solo

"Jadi masyarakat sekitar yang pengen nyoba makanan saya nanti saya persilahkan,” kata Kaesang.

Tak hanya itu, Kaesang juga akan mengajak para UMKM binaannya untuk menampilkan produk andalannya. Nantinya usaha miliknya dan UMKM yang dibina akan dipajang di luar Pura Mangkunegaran.

"Ya (tujuannya) untuk kenalkan pada masyarakat luas, bagi pada warga Solo maupun tamu yang hadir. Akan saya taruh di luar Pura Mangkunegaran, saya mau ngasih tau ini lho perusahaan saya. (mau) Pamer," kata Kaesang sembari tertawa.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1585 seconds (10.55#12.26)