Senyum Bahagia Anak Pengungsi Gempa Ciajur Terima Trauma Healing MNC Peduli

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:37 WIB
loading...
Senyum Bahagia Anak Pengungsi Gempa Ciajur Terima Trauma Healing MNC Peduli
Anak-anak terdampak gempa Cianjur nampak bahagia mendapatkan trauma healing dari MNC Peduli.
A A A
CIANJUR - MNC Peduli memberikan trauma healing kepada puluhan anak terdampak gempa Cianjur di Posko Pengungsian Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, terdampak Gempa Cianjur, Senin (5/12/2022).

Salah satu orabgtua anak terdampak gempa, Warsih (49) berterima kasih kepada MNC Peduli. "Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi anak anak, sehingga bisa ceria dan tersenyum," ungkapnya, Senin (5/12/2022). Pasca-gempa yang melanda Cianjur, anak anak terlihat trauma. Bahkan, sampai ada yang ketakutan akut.

Baca juga: MNC Peduli Lakukan Trauma Healing kepada Puluhan Anak Terdampak Gempa Cianjur

"Tapi dengan terus terusan dilakukan trauma healing oleh tim, dan khususnya sekarang oleh MNC Peduli, kami sangat bersyukur. Kami akan bahagia jika melihat anak kami tersenyum," katanya. Di bawah Posko TNI AL, anak anak mengikuti trauma healing yang dilaksanakan Tim MNC Peduli. Selain menyanyi, anak anak juga menggambar dan mewarnai bersama.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan hilang dari trauma gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur pada Senin 21 November 2022 lalu.

"Bola sepak juga diberikan agar anak-anak bisa memiliki aktivitas agar terhindar dari rasa jenuh dan bosan di pengungsian," kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (10.177#12.26)