MNC Peduli Lakukan Trauma Healing kepada Puluhan Anak Terdampak Gempa Cianjur

Senin, 05 Desember 2022 - 18:02 WIB
loading...
MNC Peduli Lakukan Trauma Healing kepada Puluhan Anak Terdampak Gempa Cianjur
MNC Peduli terus memberikan bantuan pendampingan trauma healing kepada anak-anak terdampak gempa Cianjur Posko Pengungsian Garogol, Cibulakan, Cugenang. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah anak-anak terdampak gempa Cianjur di Posko Pengungsian Garogol, Cibulakan, Cugenang. Mereka mendapat bantuan pendampingan trauma healing dari tim MNC Peduli.

Anak-anak diajak menyanyi, menggambar dan mewarnai bersama di bawah Posko TNI AL. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan hilang dari trauma gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur pada Senin 21 November 2022 lalu.


"Bola sepak juga diberikan agar anak-anak bisa memiliki aktivitas agar terhindar dari rasa jenuh dan bosan di pengungsian," kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution, Senin (5/12/2022).

Syafril menambahkan, bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur terus dilakukan oleh MNC Peduli.

Hal ini merupakan komitmen dari MNC Peduli dalam pendistribusian donasi dari MNC Group, masyarakat dan mitra.

"Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami segera salurkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," tambah Syafril.


Salah seorang orang tua anak yang terdampak gempa, Warsih (49) mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah peduli kepada anak anak korban gempa Cianjur.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi anak anak, sehingga bisa ceria dan tersenyum," ungkapnya.



Menurutnya, pasca gempa yang melanda Cianjur, anak anak terlihat trauma. Bahkan, sampai ada yang ketakutan akut.

"Tapi dengan terus terusan dilakukan trauma healing oleh tim, dan khususnya sekarang oleh MNC Peduli, kami sangat bersyukur. Kami akan bahagia jika melihat anak kami tersenyum," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)