MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Senin, 05 Desember 2022 - 17:29 WIB
loading...
MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
MNC Peduli terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Gempa Cianjur. Bantuan diserahkan ke Posko Pengungsian Lapangan Garogol, Cugenang. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - MNC Peduli terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur. Kali ini, MNC Peduli memberikan bantuan kepada pengungsi terdampak gempa di Posko Pengungsian Lapangan Garogol, Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Bantuan berupa beras, biskuit bayi, popok bayi, pakaian dalam dewasa dan anak serta pendukung lainnya didistribusikan dari donasi MNC Group, masyarakat dan mitra.

Baca juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli Penuhi Kebutuhan Pokok

"Sesuai arahan Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo, MNC Peduli harus sigap dan segera membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur," jelas Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution di sela kegiatan pendistribusian bantuan, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, MNC Peduli akan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami segera salurkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," ungkap Syafril.



Sementara, Dansatgas TNI AL Peduli Cianjur Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, sebanyak 500 jiwa pengungsi awalnya berada di Posko Garogol. Namun, saat ini mulai berkurang dan saat ini ada sekitar 300 jiwa.

Baca juga: Salurkan Bantuan, MNC Peduli Disambut Haru Pengungsi Gempa Cianjur

"Kenapa berkurang, karena sekitar 80 persen masyarakat yang rumahnya masih bagus dan layak. Kita berusaha mengembalikan ke rumahnya dan kita juga bantu dengan membersihkan rumahnya pasca gempa," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1553 seconds (10.55#12.26)