Dor! Warga Way Kanan Ditembak 2 Pria Misterius dengan Penutup Kepala

Senin, 05 Desember 2022 - 16:56 WIB
loading...
Dor! Warga Way Kanan Ditembak 2 Pria Misterius dengan Penutup Kepala
Warga Way Kanan ditembak. Foto: Yuswantoro/SINDOnews
A A A
TULANG BAWANG BARAT - Seorang warga bernama Sutino (45) menjadi korban penembakan di perkebunan sawit Umbul Jelabat, Hutan Register 44 HTI, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Akibat penembakan itu, korban mengalami luka tembak tembus pada kaki betis sebelah kanan.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P Silalahi membenarkan adanya penembakan di areal Hutan Register Indonesi 44 atau HTI di Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.



"Korban merupakan warga Kampung Kota Jawa, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way kanan yang mengalami luka tembak tembus pada kaki betis sebelah kanan," katanya, kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Penembakan bermula saat warga Setia Hati (SH), Kecamatan Negara Batin, diundang oleh Jafar, warga SH Tulang Bawang Barat. Kemudian dari Warga SH Negara Batin datang sekitar 300 orang memenuhi undangan.

"Mereka mendampingi pengamanan, karena pada Minggu 4 Desember 2022, akan dilakukan penanaman singkong milik Jafar sekira 10 hektare," sambungnya.



Tetapi saat korban hendak pulang dengan beriringan dengan 5 sepeda motor, tiba-tiba dihadang oleh dua orang pelaku menggunakan penutup wajah yang mengendarai motor trail dari arah berlawanan.

"Kedua orang pelaku langsung mencegat korban dan menembak dengan senjata api rakitan dan mengenai kaki kanan korban. Kemudian pelaku melarikan diri kearah Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan," jelasnya.



Akibatnya peristiwa itu, korban mengalami luka tembak satu kali dan dilarikan ke klinik dokter Syafrial di Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Negara Batin, dan dirujuk ke RS Blitang Oku Timur, Provinsi Sumsel.

"Akibat kejadian tersebut pihak keluarga melapor ke Polsek Negara Batin, dan setelah diperiksa TKP ternyata masuk di wilayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat, kemudian diarahkan untuk membuat laporan ke Polres Tulang Bawang Barat," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)