Dihadiri Dirjen Kominfo RI, Afrizal Sintong Resmikan TVRI Stasiun Transmisi Rokan Hilir

Senin, 05 Desember 2022 - 14:35 WIB
loading...
Dihadiri Dirjen Kominfo RI, Afrizal Sintong Resmikan TVRI Stasiun Transmisi Rokan Hilir
Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Ira Ismail berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir untuk peresmian lokasi baru TVRI Stasiun Transmisi Rokan Hilir
A A A
ROKAN HILIR - Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Ira Ismail berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir untuk peresmian lokasi baru TVRI Stasiun Transmisi Rokan Hilir, Riau dan pemancar TV digital di Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir.

Kedatangan Dirjen bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wabup Sulaiman, Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan dan berbagai unsur lainnya, Rabu (30/11/2022).

Pelaksanaan pembangunan stasiun TVRI Marvel Parsaoran Situmorang yang merupakan Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo dalam laporannya mengatakan bahwa, LPP TVRI tersebut dibangun dengan sistem transmisi berkekuatan 5 kilo watt dengan tinggi antena Tower 100 meter.

LPP TVRI Rohil ini, katanya, merupakan yang pertama selesai di bangun serta dibuka dan hal tersebut dikarenakan dukungan semua jajaran di Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Afrizal Sintong,

"Saya selaku penanggung jawab pembangunan Stasiun transmisi meminta kepada bapak Bupati untuk meresmikan Stasiun transmisi Rohil ini," katanya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terbangunnya LPP TVRI di Kabupaten Rokan Hilir yang dapat memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakt secara digital dan dapat diakses dengan munggunakan antena biasa.

Bupati menerangkan, di Kabupaten Rohil masih terdapat beberapa tempat yang tidak terjangkau oleh jaringan televisi dan internet. Untuk itu, Bupati Afrizal meminta kepada Kominfo bagaimana caranya agar lokasi-lokasi tersebut bisa mengakses internet juga termasuk siaran-siaran televisi,

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Kominfo dan selamat datang di Kabupaten Rohil. Semoga, dengan berdirinya tower ini bisa menambah wawasan juga pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Rohil dan untuk kemajuan Rohil, " katanya.

Sementara itu, Kepala TVRI Stasiun Riau Darma Setiawan dalam sambutannya mengatakan, perkembangan zaman di tengah pesatnya perkembangan teknologi, sistem penyiaran digital menjadi sebuah keniscayaan dan merupakan peluang bagi pengembangan industri penyiaran ke depannya.

"Kita tahu pemerintah melalui Kementerian komunikasi dan Informatika sejak tahun 2012 lalu sudah mulai mengimplementasikan penyiaran digital dan tahun ini pemerintah kembali mengajak masyarakat untuk beralih dari analog ke digital," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)