Gerak Cepat Relawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah Bantu Korban Terdampak Banjir Kabupaten Pati

Senin, 05 Desember 2022 - 07:29 WIB
loading...
Gerak Cepat Relawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah Bantu Korban Terdampak Banjir Kabupaten Pati
Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah turun langsung ke posko pengungsian warga di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. (Ist)
A A A
PATI - Dalam rangka membantu meringankan beban korban bencana banjir Kabupaten Pati, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah turun langsung ke posko pengungsian warga di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati pada Minggu (4/12).

Meilani, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Tengah mengatakan, tujuan Srikandi Ganjar ke posko pengungsian untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak bencana banjir.

"Kami menyalurkan bantuan untuk para korban banjir Kabupaten Pati berupa kebutuhan pokok seperti sembako, kebutuhan alat mandi, alat kebersihan, detergen, obat dan lotion anti nyamuk, makanan kaleng hingga makanan ringan," kata Meilani.

Lebih lanjut, Meilani mengungkapkan akses menuju posko pengungsian dan posko bantuan masyarakat rusak parah akibat diterjang banjir. Jalan yang dilalui pun banyak yang berlubang dan sulit dilalui.

Kendati demikian, semangat dan tekad para Srikandi Ganjar untuk membantu korban bencana banjir tidak surut dan tetap menembus akses jalan yang sulit agar bantuan yang akan disalurkan tetap sampai dan diterima langsung oleh para korban banjir Pati.

"Akses menuju lokasi yang terkena banjir dan posko bantuan rusak parah akibat banjir. Banyak jalan berlubang cukup dalam hingga sulit untuk dilalui dan cukup membahayakan pengguna jalan. Namun kami tetap melaluinya agar sampai ke posko pengungsian," ucap Meilani.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini para korban banjir dapat terbantu untuk menambal kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, masyarakat bisa pulih dan bangkit dengan cepat agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan aksi tanggap bencana yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar Jawa Tengah. Harapannya selain meringankan beban, dengan kegiatan ini Srikandi turut memberikan stimulus kepada para korban banjir untuk segera pulih dan kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala," jelas Meilani.

Baca: BPBD Jatim Siapkan 12 Titik Pengungsian di Kawasan Semeru.

Sebagai informasi, hujan deras yang terjadi di Kabupaten Pati pada Kamis (30/11) lalu membuat enam kecamatan yakni Winong, Tambakromo, Gabus, Juwana, Jakenan, dan Sukolilo terendam banjir. Adapun banjir bandang di Kecamatan Tambakromo menelan 1 korban jiwa dan puluhan hewan ternak hanyut terseret arus banjir.

Per tanggal 2 Desember 2022, tercatat jumlah pengungsi di Desa Sinomwidodo berjumlah 200 jiwa. Data rumah rusak sementara di Desa Sinomwidodo ada tiga unit rumah roboh, 212 unit rusak sedang dan 417 unit rusak ringan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)