Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Perindo Malang Petakan Potensi Suara untuk Kemenangan

Minggu, 04 Desember 2022 - 17:20 WIB
loading...
Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Perindo Malang Petakan Potensi Suara untuk Kemenangan
DPD Partai Perindo Kota Malang melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2024. Konsolidasi ini guna mempersiapkan strategi pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024. SINDOnews/Avirista
A A A
MALANG - DPD Partai Perindo Kota Malang melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2024. Konsolidasi ini guna mempersiapkan strategi pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024 .

Pada kegiatan konsolidasi kali ini seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari lima kecamatan di Kota Malang hadir. Pertemuan konsolidasi juga dihadiri oleh Ketua DPD Kabupaten Malang dan Ketua DPD Kota Batu yang menjadi satu kesatuan.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy pun turut hadir dalam kegiatan konsolidasi yang digelar di sebuah hotel di kawasan Alun-alun Kota Malang, pada Minggu (4/12/2022).

Pada pemaparannya Muhammad Mirdasy menjelaskan, pentingnya mengintensifkan konsolidasi - konsolidasi menjelang Pemilu 2024. Tak hanya itu, Mirdasy meminta Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Perindo Kota Malang dan juga dua DPD lain di Malang raya, memetakan potensi suara berkaca pada Pemilu 2019 lalu.

"Siapkan data hasil pemilu, kita petakan hasil perolehan di kecamatan maupun kelurahan. Nanti saya minta datanya Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang. Kita bikinkan ini buatkan mapping ini," ucap Mirdasy saat arahannya di hadapan para kader.

Menurutnya, berkaca pada Pemilu 2019 lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Jawa Timur yang meliputi Malang raya ini kurang 10 ribu suara sudah dapat memiliki satu kursi perwakilan di legislatif.

Maka di Pemilu 2024 mendatang, Mirdasy memaparkan perlunya kerja keras dan upaya sungguh-sungguh untuk menambah kekurangan suara di Pemilu 2019 lalu, sehingga Partai Perindo juga mempunyai wakil di DPRD Jawa Timur.

"Kurangnya sekitar 10 ribu suara di 2019, harusnya di pemilu depan bisa menambahkan kekurangan suara. Harus bisa minimal mendapatkan 1 kursi minimal, kita usahakan optimis dulu ngerebut satu kursi dulu," ucapnya.

Baca: Bus Pariwisata Masuk Jurang di Magetan, 7 Tewas dan 32 Luka Parah.

Di sisi lain Ketua DPD Partai Perindo Laily Fitriyah Liza Min Nelly menyatakan, perlunya kerja keras seluruh unsur mulai dari tingkat ranting, DPC, hingga DPD guna memenangkan partai di tingkat Kota Malang.
Ia pun meminta kepada pengurus DPC untuk kian aktif menyosialisasikan dan melakukan konsolidasi di tingkat bawah.

"Harus turun memsng benar-benar tahu yang kita menangkan. Kita juga arus bisa meraih suara kepada masyarakat. Partai Perindo kita yakinkan untuk layak dipilih," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2699 seconds (11.97#12.26)