Kembangkan KEK di Bali, Erick Thohir Disebut Lakukan Terobosan

Minggu, 04 Desember 2022 - 14:11 WIB
loading...
Kembangkan KEK di Bali, Erick Thohir Disebut Lakukan Terobosan
Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Kiprah Erick Thohir memimpin kementerian BUMN banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Forum Peduli NKRI Bali, Oktavian Syah.

Menurutnya, Erick berani, punya gagasan, dan terobosan dalam meningkatkan performa BUMN. Bahkan, Erick sudah punya cetak biru BUMN untuk 25 tahun ke depan.

"Pertumbuhan laba bersih usaha BUMN meningkat signifikan sebesar 838,2% atau Rp124,7 triliun di tahun 2021," kata Oktav, kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).



Pengusaha tambang nikel ini melanjutkan, kenaikan laba BUMN tidak terlepas dari tangan dingin Erick Thohir. Dia mencontohkan, gagasan Erick Thohir membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pusat intregasi bisnis.

"Seperti KEK di Bali misalnya, yang memadukan 2 sektor yaitu sektor kesehatan dan sektor pariwisata. Ini sebuah terobosan cerdas," ungkapnya.



Mantan Sekretaris Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) ini juga mengatakan, terwujudnya KEK Bali terbukti mampu mengangkat tingkat perekonomian Indonesia dan Bali.

Diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, pemerintah akan membangun KEK untuk industri kesehatan di daerah Sanur, Bali.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)