Dihantam Abrasi Jalinbar Sumatera di Bengkulu Terancam Putus

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:13 WIB
loading...
Dihantam Abrasi Jalinbar Sumatera di Bengkulu Terancam Putus
Jalinbar Sumatera di Pantai Indah terancam putus akibat abrasi. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara , Provinsi Bengkulu, terancam putus, Kamis (9/7/2020). Abrasi yang menggerus tanah bebatuan di lokasi Pantai Indah terjadi sejak 3 Tahun terakhir. Saat abrasi ini hanya menyisakan jarak 1 meter dari badan jalan. (Baca juga: Geger Bayi Perempuan Tewas di Pantai Tuban, Tali Pusar Masih di Perut)

Kondisi abrasi telah terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Meski telah berkordinasi dengan pihak terkait, namun hingga saat ini belum mendapatkan progres yang positif. "Sudah dikordinasikan dengan balai jalan, tembusan ke bupati. Hingga saat ini belum ada kejelasan, tapi tidak tau juga kalau dengan pak Camat," kata Sekcam Putri Hijau, Soefredy. (Baca juga: Remaja di Gunung Mas Dibekuk Usai Memperkosa Janda Muda di Semak Belukar)

Selain dapat menelan korban, akibat abrasi ini telah mengancam terputusnya jalur penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat. Jika tidak ditangani secara serius, satu-satunya jalur lintas ini dapat terputus total."Iya dulu tidak separah itu, kali ini sudah parah, jarak abrasi hanya semester dari badan jalan," imbuh Sekcam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)