Aktivis Lingkungan Apresiasi Kinerja Erick Thohir Bangun BUMN

Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:07 WIB
loading...
Aktivis Lingkungan Apresiasi Kinerja Erick Thohir Bangun BUMN
Aktivis lingkungan apresiasi kinerja Erick Thohir bangun BUMN. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kinerja Menteri BUMN, Erick Thohir mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Di antaranya dari Hartono, mantan Direktur Eksekutif WALHI Sulawesi Tenggara periode 2008-2012.

Menurutnya, kerja-kerja Erick Thohir yang positif membawa perubahan dalam BUMN patut diapresiasi.

"Banyak keberhasilan yang telah dicapai, baik secara nasional maupun lokal. Mulai dari kinerja keuangan sampai menggabungkan sejumlah perusahaan BUMN menjadi holding raksasa," ungkapnya, Sabtu (3/11/2022).



Dilanjutkan dia, dipimpin Erick Thohir, kondisi BUMN menjadi jauh lebih baik. Erick dinilai mampu mewujudkan transformasi BUMN yang akuntabel dan transparan.

"Salah satu pencapaian besar Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN adalah berhasil mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara, pada masa awal kehadiran pandemik Covid-19," sambungnya.

Selain itu, Erick Thohir juga dinilai sukses mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan membuka keran pendanaan bagi pelaku usaha lokal dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Mekaar untuk masyarakat.



Diketahui, sejak awal tahun sampai 25 Oktober 2022, pemerintah sudah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan total nilai akad Rp293,66 triliun dan jumlah debitur sekitar 7 juta orang.

Berdasarkan data Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Kementerian Keuangan, sektor usaha yang paling banyak menerima KUR tahun ini adalah perdagangan besar dan eceran, dengan nilai akad sekitar Rp138,52 triliun.

"Secara pengalaman Erick Thohir sudah cukup. Dari sisi politik dia oke, lalu kemudian kepengusahaan dia juga udah kita tahu bersama," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)