alexametrics

Head to Head Dua Nasution Berebut Kursi Wali Kota Medan

loading...
Head to Head Dua Nasution Berebut Kursi Wali Kota Medan
Dua bakal calon wali kota Medan yakni Akhyar Nasution, saat ini menjadi Plt Wali Kota Medan serta menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. (Foto/Ilustrasi)
A+ A-
MEDAN - Kota Medan akan memilih wali kota dan wakil wali kota terbaru pada Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang.

Tahapan resmi Pilkada Kota Medan 2020 pun akan segera berjalan. Hal ini membuat situasi politik di Kota Medan semakin memanas.

Apalagi, Warga Kota Medan telah akrab mendengar dan melihat bahwa kontestasi terlihat hanya akan diikuti hanya oleh dua pasangan calon. Dari kedua pasangan calon tersebut telah terlihat sosok calon wali kotanya, namun untuk sosok calon wakil wali kota masih dinamis.(BACA JUGA: Tak Terima Anaknya Ditembak Oknum Polisi, Kasat Reskrim Langkat Dilaporkan ke Polda Sumut)

Kedua calon wali kota itu yakni Akhyar Nasution. Akhyar saat ini menjadi Plt Wali Kota Medan serta menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Dua Nasution ini akan bertarung meraih simpati dan suara warga Medan saat Pilkada Desember 2020 nanti. Bobby Nasution saat ini juga dikenal sebagai inisiator gerakan #KolaborasiMedanBerkah.



Berdasarkan pengamatan dari akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Faisal Riza, Akhyar Nasution hanya akan didukung oleh dua partai politik, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kemungkinan besar didukung oleh Demokrat dan PKS.Kedua partai ini punya segmen pemilih yang spesifik," kata Faisal Riza, Kamis (9/7/2020).



Namun, Faisal Riza tidak begitu yakin Akhyar bisa dengan cepat memanfaatkan segmen pemilih yang spesifik dari kedua partai tersebut.

"Tapi apakah bisa secara cepat membangun psikopolitik dengan pendukung partai itu Challenge nya. Selain itu mungkin bisa dilihat dari seberapa efektifitas strategi dan pembiayaan kerja politik," jelasnya.(BACA JUGA: 3 Provokator Demo Anarkis BLT di Madina yang Ditangkap Berasal dari Luar Desa)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak