Gubernur Sulteng: Kerukunan Umat Beragama Harus Ditingkatkan Demi Harmoni Sosial

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:20 WIB
loading...
Gubernur Sulteng: Kerukunan Umat Beragama Harus Ditingkatkan Demi Harmoni Sosial
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan, pihaknya mendukung program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam membina dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Foto Antara
A A A
PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan, pihaknya mendukung program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam membina dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Kerukunan umat beragama, lanjutnya, harus ditingkatkan demi menciptakan harmoni sosial.



Menurutnya, kerukunan tidak bisa datang dengan sendirinya, tapi harus diusahakan. "Kerukunan antarumat beragama tidak muncul secara tiba-tiba. Kerukunan merupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran," kata Cudy, sapaan akrab Rusdy Masturadi, di Palu Jumat (2/12/2022).

Karena itu, Cudy meminta bupati dan wali kota untuk mendukung FKUB yang ada di wilayah masing-masing. "Saya minta kepada bupati dan wali kota agar mendukung dan memperhatikan FKUB di masing-masing wilayahnya," tegasnya.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulteng bersinergi dengan DPRD Sulteng memberikan dukungan kepada FKUB provinsi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan kerukunan. "Kami memberikan dukungan penuh kepada FKUB dalam membina kerukunan," ujarnya.

Ia menambahkan FKUB sebagai miniatur kebinekaan Indonesia harus merangkul semua golongan. "FKUB hendaknya menjadi tenda bangsa yang mengayomi semua umat beragama," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)