Mulai Beroperasi, KA Blambangan Layani Rute Semarang-Surabaya hingga Banyuwangi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Mulai Beroperasi, KA Blambangan Layani Rute Semarang-Surabaya hingga Banyuwangi
Kereta Api (KA) baru, Blambangan Ekspres mulai beroperasi perdana per 2 Desember 2022 melayani rute Semarang- Surabaya-Banyuwangi pulang pergi (PP). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kereta Api (KA) baru, Blambangan Ekspres mulai beroperasi perdana per 2 Desember 2022. Kereta ini melayani rute Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi - Surabaya Gubeng - Ketapang Banyuwangi (PP).

Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat daerah Surabaya, Sidoarjo menuju Jember hingga Ketapang ataupun sebaliknya ke arah Bojonegoro, Semarang.

Baca juga: Kereta Api Kertanegara Rute Purwokerto-Malang Resmi Meluncur

“KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi menuju kearah Bojonegoro, Semarang pp. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu.,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Luqman menambahkan, bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan tujuan Semarang dari kota Surabaya dapat menggunakan KA Blambangan Ekspres dengan jadwal keberangkatan pukul 01.26 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng dan keberangkatan pukul 01.52 WIB dari Stasiun Pasarturi.

"Sedangkan untuk jadwal keberangkatan tujuan Ketapang dari wilayah Surabaya, jadwal keberangkatan pukul 22.20 WIB dari Stasiun Surabaya Pasarturi dan keberangkatan pukul 22.44 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng," katanya.

Dalam perjalanannya, KA Blambangan Ekspres keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Semarang Tawang juga akan berhenti di Stasiun Surabaya Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo guna memfasilitasi para penumpang yang akan menggunakan KA dari Stasiun tersebut.

Baca juga: Jadwal dan Rute Kereta Api Bandara dari Bekasi ke Soekarno-Hatta

Sedangkan KA Blambangan Ekspres keberangkatan Stasiun Surabaya Pasarturi tujuan Ketapang akan berhenti di Stasiun Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota guna pelayanan naik atau turunnya penumpang.

KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta Eksekutif dan 3 Kereta Ekonomi dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan.

Luqman menjelaskan, untuk mengenalkan hadirnya KA Blambangan Ekspres kepada masyarakat, KAI memberikan tarif promo untuk periode keberangkatan 2 hingga 19 Desember 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.97#12.26)