Jaga Kelestarian Alam, Produsen Kayu Olahan Tanam 3.198 Pohon

Sabtu, 03 Desember 2022 - 04:55 WIB
loading...
Jaga Kelestarian Alam, Produsen Kayu Olahan Tanam 3.198 Pohon
Memperingati Hari Pohon Indonesia, produsen kayu olahan terbesar di Indonesia, Sampoerna Kayoe (PT Sumber Graha Sejahtera) melaksanakan program menanam 3.198 pohon serentak
A A A
JOMBANG - Memperingati Hari Pohon Indonesia , produsen kayu olahan terbesar di Indonesia, Sampoerna Kayoe (PT Sumber Graha Sejahtera) melaksanakan program menanam serentak. Kegiatan ini dilakukan di Jombang, Jambi dan Semarang bersama Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, dan masyarakat setempat

Program penanaman ini dilaksanakan di areal konservasi dengan total luas lebih dari 19 hektare, dengan pembagian bibit tanaman Multi-Purpose Tree Species seperti bibit durian, alpukat, cengkeh, dan manggis sebanyak 3.198 bibit.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Supply Chain, Andrew Wardoyo; Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Jumadi, beserta Staf Ahli Bupati Jombang Bidang Pemerintahan, Kesra, Hukum, dan Politik Mochamad Sholeh didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Jombang Agus Djauhari, dan influencer Aura Kasih.

Program ini untuk menjaga keberlangsungan pertumbuhan hutan lestari berkelanjutan dan melindungi ekosistem di dalamnya. Selain penanaman, Sampoerna Kayoe juga mendistribusikan bibit sengon berkualitas sebanyak 450 ribu batang.

Baca juga: Komunitas di Tulungagung Donor Darah dan Bagikan Sembako untuk Pahlawan Jalanan

Sampoerna Kayoe hingga tahun ini telah membagikan 68 juta bibit kepada lebih dari 14 ribu petani lokal. Sampoerna Kayoe berharap program ini tidak hanya mempertahankan fungsi hutan tetapi juga dapat memperbaiki kualitas hutan, meningkatkan potensi ekonomi hutan rakyat, dan mensejaterahkan masyarakat lokal.

Direktur Komersial Sampoerna Kayoe, Edward Tombokan menyampaikan, Sampoerna Kayoe percaya apapun yang dilakukan saat ini menentukan hari esok.

"Inilah pemikiran yang mendorong komitmen Sampoerna Kayoe untuk melestarikan dan menjaga masa depan dan lingkungan kita. Seperti yang kita ketahui, perubahan iklim adalah salah satu issue terbesar saat ini. Maka kami menekankan pentingnya program penanaman pohon untuk kelestarian hutan.” katanya, Jumat (2/11/2022)
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)