Asisten III Sekda Asmat Ajak Warga Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

Sabtu, 04 September 2021 - 15:28 WIB
loading...
Asisten III Sekda Asmat Ajak Warga Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon
Asisten III Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat Syamsul Agas mengajak warga peduli lingkungan dengan menanam pohon.
A A A
AGATS - Asisten III Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat Syamsul Agas mengajak warga peduli lingkungan dengan menanam pohon.

Ajakan tersebut disampaikan saat membuka bakti sosial dalam rangka hari lahir Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan di Kabupaten Asmat. Bakti sosial dilaksanakan di Kampung Kaye, Distrik Agats, Sabtu (4/9/2021).

"Lingkungan kita harus sehat. Dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan Kabupaten Asmat tetap asri dan sejuk," katanya.

Menurut Syamsul, Kabupaten Asmat adalah daerah yang masih terawat dari kerusakan lingkungan. "Maka dari itu mari kita jaga dan rawat lingkungan, agar aktivitas kita berjalan dengan baik tanpa penyakit yang datang dari lingkungan setempat," ujarnya.

Syamsul juga mengapresiasi KKLR Asmat yang turut membantu Pemkab Asmat dalam melaksanakan kegiatan sosial bersama masyarakat. Dia berharap organisasi masyarakat (ormas) di Asmat tetap menjadi mitra yang baik untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Arham, Ketua KKLR, mengatakan, selain menanam pohon, KKLR juga membagikan masker dan sembako kepada warga Kampung Kaye. "Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian antarsesama di Asmat. Tepat juga dengan momen hari jadi organisasi kami, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) di Asmat," katanya.

Bakti sosial KKLR dibantu pula oleh Polres Asmat, Kodim Persiapan Asmat, Dinas Lingkungan Hidup Asmat, dan IKA SKMA Pencap Wilayah V Papua.

Hadir dalam bakti sosial Pabung Satgas Apter Kodim Persiapan Asmat Mayor Inf Basir Ando, Kadis Lingkungan Hidup Asmat Yuli Rasdi, Ketua IKA SKMA Pencap Wilayah V Papua John Misiro. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)