Sekda Lutra Ajak Warga Bersatu Perangi Pandemi Corona

Selasa, 14 April 2020 - 11:14 WIB
loading...
Sekda Lutra Ajak Warga Bersatu Perangi Pandemi Corona
Sekda Luwu Utara, Armiadi, saat meninjau posko di Desa Bungadidi, Tanalili. Foto/Pemkab Lutra
A A A
MASAMBA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mengajak seluruh warga di daerahnya untuk bersatu memerangi pandemi virus corona alias covid-19. Virus ganas ini diketahui terus mewabah dan kian mengkhawatirkan. Bahkan jumlah kasus covid-19 di Indonesia dilaporkan meningkat signifikan.

Signifikansi lonjakan kasus bisa dilihat dari data terbaru 13 April 2020 yang dikeluarkan pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Terdata pasien positif corona sudah mencapai 4.557 orang di Indonesia. Adapun Sulsel terdata sebanyak 223 kasus positif corona.

Nah, warga Lutra diimbaunya tidak boleh panik melihat angka-angka tersebut. Mengingat Lutra tidak berkontribusi dalam angka 223 kasus positif yang dikeluarkan Gugus Tugas Sulsel. Sejauh ini, Lutra masih mencatat nirkasus corona. Kendati demikian, warga tetap harus waspada dan senantiasa mengikuti imbauan pemerintah daerah.

“Mari kita bersatu melawan covid-19 dengan tetap menjaga jarak atau disiplin menerapkan physical distancing dan sosial distancing,” tegas Armiadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lutra, dilansir dari laman resmi Pemkab Lutra, Selasa (14/4/2020).

Guna mempertahankan performa pencegahan covid-19 di Lutra, Armiadi bersama Kalaksa BPBD Muslim Muhtar dan Pabung Kodim 1403/Sawerigading Syafaruddin tak henti-hentinya memberikan semangat kepada para petugas di masing-masing posko covid-19 yang ada. “Pastikan pendataan warga ini dilakukan semaksimal mungkin,” tegas dia lagi.

“Kita harus tahu mereka berasal dari daerah mana dan juga harus tahu tujuan dia ke mana dan melakukan apa di sana,” sambung Armiady.

Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muhtar, menyebutkan bahwa tujuan peninjauan adalah untuk memberikan edukasi kepada warga agar tetap mengikuti imbauan pemerintah, termasuk mengevaluasi kegiatan di posko.

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi kita di posko ini, semuanya berjalan sesuai rencana. Untuk itu, semua yang terlibat di posko, mulai dari relawan sampai kepada teman-teman di perangkat daerah tetap harus semangat dan menjaga akselerasi pencegahan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara," tutup mantan Camat Sukamaju ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)