Unhas Terbaik Kedua Ajang Indonesia SDGs Action Awards 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 - 04:05 WIB
loading...
Unhas Terbaik Kedua Ajang Indonesia SDGs Action Awards 2022
Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa dan diterima Wakil Rektor IV Unhas Prof Adi Maulana mewakili Rektor Prof Jamaluddin Jompa pada acara SDGs Annual Conference di Hotel Sultan Kamis, (1/12/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin ( Unhas ) terpilih sebagai pemenang terbaik kedua 2 dalam ajang Indonesia SDGs Action Awards 2022 Kategori Perguruan Tinggi. Peringkat pertama diraih Institut Pertanian Bogor (IPB) sementara UI berada di peringkat ketiga.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa dan diterima Wakil Rektor IV Unhas Prof Adi Maulana mewakili Rektor Prof Jamaluddin Jompa pada acara SDGs Annual Conference di Hotel Sultan Kamis, (1/12/2022).

Baca juga: Dukung Pembangunan Berkelanjutan, SINDOnews Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Wakil Rektor IV Unhas Prof Adi Maulana mengatakan, Anugerah SDGs Action Award ini diberikan kepada kampus yang mempunyai komitmen tinggi terhadap implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Developments Goals.

"Unhas selama ini sudah dan terus menjadi pioneer dalam implementasi SDGs, bukan hanya di dalam kampus tapi juga menjadi inspirasi di daerah-daerah," kata dia usai menerima penghargaan, Kamis (1/12/2022).



Dia menjelaskan, tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals, (SDGs) adalah 17 tujuan global dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan.

“Dengan penghargaan ini, Unhas akan melakukan mainstreaming program-program yang terkait dengan SDGs ke semua unit kerja di lingkup Unhas," katanya.

Baca juga: Juara di Lisabon Sings 2022, PSM Unhas Harumkan Nama Indonesia di Portugal

Dia mengatakan, program green campus, net zero emission, renewable energy, waste management dan gender quality adalah beberapan program yang saat ini tengah gencar diimplementasikan di Unhas.

"Selain itu, Unhas akan menjadi pusat pelatihan implementasi SDGs di Indonesia untuk pimpinan daerah dan universitas di Indonesia," ungkapnya.

Sesuai dengan motto dari SDGS, no one left behind, kata dia, Unhas akan menjadi motor dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan ikut membantu semua stakeholder dalam rangka pencapaian tersebut melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1465 seconds (10.55#12.26)