Jelang Pernikahan dengan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Jelang Pernikahan dengan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono
Kesibukan terlihat di Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY. Sejumlah teknisi memasang 13 CCTV di sekitar rumah Erina Gudono, Kamis (1/12/2022). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Kesibukan terlihat di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, DIY. Sejumlah teknisi memasang kamera pengintai (CCTV) di sekitar rumah Erina Gudono, Kamis (1/12/2022).

Pemasangan ini dilakukan jelang pernikahan Erina Gudono dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi.



Selain pemasangan CCTV, juga terlihat pemasangan tenda di depan rumah Erina Gudono.

Ketua RW 59 Dusun Purwosari, Sukamto menjelaskan, pemasangan CCTV tersebut bukan permintaan keluarga Erina Gudono. Rencananya akan ada 13 kamera CCTV yang dipasang di Dusun Purwosari.

"Itu (CCTV) perintah dari Korem. Nanti ada 13 titik," tutur Sukamto ketika dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).



Dari pantauanMNC Portal Indonesia (MPI)di lokasi, Kamis siang dua orang petugas terlihat sibuk memasang dua kamera CCTV di pertigaan sebelah Utara rumah Erina. Kamera CCTV terpasang tepat di ujung tenda yang juga tengah didirikan.


CEO Pengantin Production (wedding organizer pernikahan Kaesang-Erina), Dani Wiko mengatakan pemasangan kamera CCTV tersebut bukan permintaan keluarga. Namun sebagai bagian melekat protap pengawalan orang nomor 1 di tanah air ini.

"Pak Jokowi itu besan tapi melekat sebagai Presiden RI. Sehingga pengawalan ketat dilakukan," terangnya.

Nantinya kamera-kamera tersebut dipasang untuk mengawasi selama rangkaian kegiatan pernikahan di kediaman Erina dilaksanakan. Rencananya, Jokowi akan hadir pada malam midodareni yang dilaksanakan Jumat (8/12/2022) malam.

Untuk jumlah berapa kamera yang dipasang, Dani mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Karena hal tersebut merupakan wewenang dari Korem yang merupakan salah satu unsur pengamanan presiden.

"Itu dari Korem yang tahu," ujar Dani Wiko.

Tamu di rumah Erina nanti memang akan dibatasi jumlahnya yaitu hanya sekitar 150 orang. Namun pernikahan tersebut juga terbuka untuk warga sekitar.

Tamu yang diundang pun sudah terjadwal sesuai dengan daftar yang disusun oleh Setneg.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)