Memilukan! Rencana Pernikahan Irma Nurhayati Jadi Tahlilan karena Meninggal Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:44 WIB
loading...
Memilukan! Rencana Pernikahan Irma Nurhayati Jadi Tahlilan karena Meninggal Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur
Bariji menunjukkan lokasi reruntuhan rumah ambruk akibat gempa Cianjur yang menimpa keponakannya, Irma Nurhayati hingga meninggal dunia. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - KESEDIHAN dan duka mendalam masih menyelimuti Firman (21) yang berencana menikah dengan Irma Nurhayati (20). Rencana pernikahan yang seharusnya dilangsungkan pada Minggu, 27 November 2022 itu gagal terlaksana. Justru tahlilan yang dilaksanakan lantaran Irma meninggal dunia.

Kabar menyesakkan dada itu diterima Firman seminggu sebelum menikah. Calon istrinya Irma Nurhayati (20) menjadi korban gempa Cianjur bermagnitudo 5,6.



Irma tewas karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya saat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November 2022.

Duka mendalam dirasakan keluarga korban dan besan yang seharusnya akan melangsungkan resepsi pernikahan pada Minggu, 27 November 2022.

Namun, malah menggelar tahlilan untuk tujuh hari meninggalnya Irma. Rumah Irma sudah didekorasi, sound system dan panggung sudah dipesan, serta undangan sudah disebar.

Akan tetapi takdir berkata lain, pernikahan yang sudah direncanakan matang itu batal karena bencana gempa bumi menerjang Cianjur.


Irma Nurhayati ditemukan meninggal bersama seorang anak kecil tetangganya, Eki (12) yang sedang jajan di warung kecil milik almarhumah.

Di Kampung Lemah Duhur, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ada 4 orang meninggal karena gempa Cianjur.



Paman almarhumah, Bariji (55), mengatakan bahwa pasrah dan melangsungkan tahlilan 7 hari di calon mempelai pria di kawasan Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur yang seharusnya acara pernikahan.

Bariji menyebut, dirinya menyaksikan langsung di depan mata bagaiman gempa meruntuhkan rumah keponakannya.

Saat itu dirinya sedang bersih-bersih halaman rumah Irma dan menebang beberapa pohon sebagai persiapan untuk panggung dan sound system.

"Saya jalan mundur sambil menyapu daun pepaya yang sudah saya tebang, tiba-tiba suara keras rumah ambruk memekakkan telinga dan membuat saya kaget," ujar Bariji.

Bariji mengatakan, anak kecil tetangganya yang pertama dia temukan, lalu istri dan adik-adiknya Namun, saat itu dirinya sempat kebingungan mencari posisi Irma.

Bariji menduga, keponakannya sedang menggoreng makanan di dapur untuk persiapan pernikahan juga.

"Dia mungkin keluar sebentar melayani anak kecil yang jajan di warung, namun keburu rumah ambruk," kata Bariji.

Namun, tidak lama kemudian Irma ditemukan di bawah reruntuhan rumah, dan kondisinya meninggal dunia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)