Korban Gempa Dahsyat Cianjur Banyak Terjebak Reruntuhan Bangunan

Senin, 21 November 2022 - 19:42 WIB
loading...
Korban Gempa Dahsyat Cianjur Banyak Terjebak Reruntuhan Bangunan
Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi. Kendati kondisi gelap karena malam, namun pencarian terus dilakukan. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi. Kendati kondisi gelap karena malam, namun pencarian terus dilakukan.

Hal itu karena dikhawatirkan masih banyak warga terjebak di reruntuhan rumah atau bangunan yang ambrukdiguncang gempa bumi.



"Walaupun lokasi gelap, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban yang terkena reruntuhan bangunan, " kata Kepala Basarnas Bandung Jumaril dadi lokasi, Senin (21/11/2022).

Untuk mempercepat proses evakuasi, tim SAR gabungan telah mengerahkan collapse structure search and rescue. Alat ini dioperasionalkan untuk mengevakuasi korban yang tertimbun di reruntuhan.



Menurut dia, setelah ada informasi gempa, pukul 13.45 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung.

Sedangkan satu tim lagi dari FKP3 (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan) yang sedang melaksanakan standby di Kantor SAR Bandung ke wilayah terdampak gempa di Cianjur.



Selain Tim Rescue Kantor SAR Bandung, tim diperkuat dari personel Kantor SAR Jakarta, Kantor SAR Semarang dan Kantor SAR Cilacap.

Peralatan yang digunakan antara lain 1 unit truk personil,1 unit compartment, 1 set palsar ekstrikasi, 1 set palsar medis, 1 set palkom dan APD personel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)