Gelar Kejuaraan Pencak Silat, Anggota Dewan Ini Ingin Jadikan Kendal Kota Pesilat

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:10 WIB
loading...
Gelar Kejuaraan Pencak Silat, Anggota Dewan Ini Ingin Jadikan Kendal Kota Pesilat
Kejuaraan Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Gor Bahurekso Kendal, Selasa (29/11/2022).
A A A
KENDAL - Kejuaraan diperlukan untuk mengasah kemampuan dan mental para atlet dalam menghadapi pertandingan. Dengan mengikuti kejuaraan, jam terbang atlet akan bertambah sehingga peluang untuk memenangkan pertandingan pun semakin besar.

Hal itu pula yang melatarbelakangi digelarnya Kejuaraan Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Gor Bahurekso Kendal, Selasa (29/11/2022).

Muhammad Tommy Fadlurrahman, Anggota DPRD Kendal, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal, mengatakan kejuaraan diikuti oleh sedikitnya 800 pesilat dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY.

Ratusan peserta tersebut terbagi dalam dua kategori yakni kategori prestasi dan kategori seni. Pada kategori prestasi terdiri dari peserta usia dini sebanyak 175 peserta, pra remaja sebanyak 293 peserta, remaja 226 peserta dan dewasa sebanyak 46 peserta.

Sedangkan pada kategori seni terdiri dari usia dini ada 14 peserta, pra remaja 13 peserta, remaja 9 peserta serta dewasa masing-masing tunggal 5 peserta, beregu 1 peserta dan ganda 1 peserta.

"Saya berharap dengan digelarnya kejuaraan ini para pesilat bisa terbakar semangatnya. Dan juga bisa melahirkan banyak atlet yang berprestasi dan potensial," ujarnya.

Dia juga berharap ke depan Kabupaten Kendal menjadi kotanya para pesilat.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, kejuaraan yang digelar IPSI sesuai dengan visi misinya yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.

"Saya berharap ini bisa melahirkan karakter-karakter asli warga Kendal yang berdaya saing. Ini juga menjadi instrumen dari Pemkab Kendal dalam mengembangkan SDM di Kendal," katanyaa.

Di ajang yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi para pesilat ini Dico berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga sportivitas selama mengarungi pertandingan. "Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses," ucapnya.
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (11.252#12.26)