Anggota Brimob Bripda Gilang Tewas Dalam Kontak Tembak dengan KKB

Rabu, 30 November 2022 - 22:31 WIB
loading...
Anggota Brimob Bripda Gilang Tewas Dalam Kontak Tembak dengan KKB
Anggota Brimob Bripda Gilang tewas dalam kontak tembak dengan KKB saat menggelar patroli, Rabu (30/11/2022). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAYAPURA - Kontak tembak antara TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) kembali pecah, Rabu (30/11) sore, sekitar pukul 16.40 WIT. Satu anggota Brimob bernama Bripda Gilang tewas dalam insiden itu.

Informasi yang dihimpun, kontak tembak terjadi saat KKB menghadang patroli Damai Cartenz di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan hingga terjadi baku tembak yang menewaskan seorang anggota brimob.

Baca juga: Anggota Polisi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Yahukimo

“Memang benar patroli Satgas Damai Cartenz yang hendak kembali ke Dekai dihadang hingga terjadi kontak tembak yang mengenai dua anggota brimob, seorang di antaranya meninggal,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto.



Kapolres menyebutkan, terjadinya penghadangan terhadap anggota yang berpatroli saat melintas di jembatan 2 jalan poros Login Km 7 Dekai.

Akibat penghadangan tersebut, dua anggota terkena tembakan berasal dari Polda Lampung, yakni Bripda Gilang (meninggal) dan Briptu Fauzan.

“Sedangkan rekannya Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas, dan saat ini keduanya berada di RSUD Dekai,” kata Arief.

Baca juga: Anggota Polri Korban Helikopter Jatuh yang Ditemukan Tim SAR Merupakan Teknisi

Mantan Kapolres Deiyai itu mengakui, kondisi Briptu Fauzan dalam keadaan stabil dan sadar.

"Belum dapat dipastikan pelaku pengadangan berapa orang, karena saat itu kondisi kawasan itu sudah agak gelap, " kata Arief.

Diakui, pihaknya belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok mana karena masih didalami anggota. “Dijadwalkan Kamis (1/12) akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” tandasnya.

Sebelumnya, Selasa (29/11/2022) malam orang tak dikenal (OTK) dilaporkan menembak Brigpol Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo di Dekai, saat hendak mengambil uang di ATM.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.177#12.26)