Anggota Polisi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Yahukimo

Rabu, 30 November 2022 - 16:05 WIB
loading...
Anggota Polisi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Yahukimo
Penembakan terhadap anggota polisi hingga tewas kembali terjadi di Papua, kali ini menimpa Brigpol Muhammad Yushdar dia tewas usai tertembak oleh orang tak dikenal. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
YAHUKIMO - Anggota Polres Yahukimo bernama Brigpol Muhammad Yushdar tewas tertembak oleh orang tak dikenal di depan kantor bank Dekai, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo , Selasa malam (29/11/2022)

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan peristiwa itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 23.09 WIT.

“Korban bernama M Yushdar, anggota Polres Yahukimo, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas penembakan tersebut,” katanya, Rabu (30/11/2022).



Kamal menjelaskan, saat kejadian korban sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33) dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan bank tersebut.



“Pada saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan 1 kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamal menjelaskan, para saksi yang melihat korban kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel PAM Obvit BRI yakni Briptu Anton Manobi untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.



“Sekitar pukul 23.20 WIT, korban dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya di sana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” bebernya.

Usai dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, direncanakan jenazah akan diberangkatkan ke kampung halaman di Kota Barru, Sulawesi Selatan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)