2 Hari Tak Keluar Rumah, Pemuda Sukoharjo Ternyata Meninggal

Rabu, 30 November 2022 - 22:07 WIB
loading...
2 Hari Tak Keluar Rumah, Pemuda Sukoharjo Ternyata Meninggal
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat pria yang tewas di dalam rumahnya, Rabu (30/11/2022). Foto: MPI/Indra Siregar
A A A
PRINGSEWU - Tidak keluar rumah selama dua hari, ternyata Merli Kurniawan (37) warga Pekon Sukoharjo Tiga, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu , Lampung sudah kaku dalam rumah. Dia ditemukan meninggal pada Rabu (30/11/22) siang.

Kapolsek Sukoharjo Polres Pringsewu Polda Lampung Iptu Poltak Pakpahan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya benar, tadi siang sekira pukul 11.45 WIB, kami menerima laporan tentang kejadian meninggalnya warga dan setelah polisi datang ke TKP Peristiwa itu benar adanya,” katanya.



Korban yang berprofesi buruh harian ini diketahui meninggal dunia setelah dua hari tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Korban terakhir kali terlihat pada Senin sore, saat ditemukan posisi korban sedang tertidur miring di dalam kamarnya,” ujarnya.



Hasil olah TKP dan identifikasi yang dilakukan polisi bersama tenaga medis, kata Kapolsek, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan dan barang barang milik korban juga tidak ada ada yang hilang.

Kapolsek menduga, meninggalnya korban murni karena penyakit yang dideritanya.



Hal itu dikuatkan keterangan sejumlah saksi dan pihak medis dari Puskesmas Sukoharjo yang menyebut, selama ini korban sering berobat ke Puskesmas Sukoharjo dengan keluhan sakit di bagian dada.

"Sebelum ditemukan meningal korban tercatat mempunyai riwayat sakit Mag Kronis dan Diabetes,” ungkapnya.

Iwan (46) salah satu saksi di TKP menerangkan, korban selama ini hanya tinggal sendirian di rumahnya. Lantaran tidak bisa dihubungi sejak Selasa Siang, saksi merasa curiga lalu mendatangi rumahnya.



Kecurigaan tersebut bertambah ketika saksi membuka jendela rumah korban dan mencium bau kurang sedap dari kamar korban.

"Saya lihat korban tertidur miring di kamarnya, tapi saat dipanggil-panggil gak nyahut dan gak bangun" ujarnya

Atas hal tersebut, saksi kemudian menghubungi warga sekitar dan pamong desa."Bersama sama warga lain akhirnya kami beranikan mendobrak pintu belakang dan melihat kondisi korban. Setelah kami masuk ke dalam kamar, diketahui korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)