Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Anak Sehat Sido Muncul Hadirkan Pendongeng

Rabu, 30 November 2022 - 17:19 WIB
loading...
Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Anak Sehat Sido Muncul Hadirkan Pendongeng
Agung pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda anak-anak korban gempa bumi Cianjur membuat anak-anak gembira. (Ist)
A A A
CIANJUR - Dongeng dapat berpengaruh pada psikologis anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan dongeng, otak anak akan terus bekerja dan mengasah daya pikirnya sehingga membangun imajinasi dan kreatifitasnya.

Di mana mereka akan membayangkan semua hal mengenai isi cerita dalam dongeng dengan gayanya sendiri. Oleh karena itu " Anak Sehat Sido Muncul" menghadirkan pendongeng untuk menghibur anak -anak korban gempa bumi Cianjur.

Agung pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda anak-anak korban gempa bumi Cianjur membuat anak-anak gembira.

Dongeng yang disampaikan dengan komunikatif ini mengenai pola hidup sehat,dan menjaga kerukunan sesama.

Dongeng ini mampu menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur untuk membantu meringankan rasa trauma mereka setelah rumahnya porak-poranda akibat gempa.

Setelah mendengarkan dongeng, anak-anak diajak bermain bersama. Hal ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada mereka.

"Juga dalam rangka dukungan psikologis awal untuk ibu dan anak-anaknya. Semoga dengan kegiatan ini bisa membagi keceriaan bagi teman-teman yang ada di lokasi gempa Cianjur," jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga di lokasi Pengungsian
Taman Prawatasari, Cianjur, Selasa (29/10/2022.

Baca: Terima Bantuan dari Kartini Perindo, Korban Gempa Cianjur Ucap Syukur.

Ada sebanyak 120 anak pengungsi. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan produk-produk Sidomuncul (Anak Sehat dan Tolak Angin anak senilai Rp 20 juta).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mngatakan sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta melalui Danrem 061 Surya Kencana.

Bantuan berupa beras dan produk-produk Sido Muncul melalui Danrem 061 Surya Kencana. Selain itu bantuan juga diserahkah melalui STIK Lemdiklat POLRI senilai Rp75 juta berupa produk-produk Sido Muncul. Jadi total bantuannya sampai Selasa (29/11/2022) sebesar Rp 595 juta.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)