Kapolda Sumut Resmikan Kampung Bertuah Tangani COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:01 WIB
loading...
Kapolda Sumut Resmikan Kampung Bertuah Tangani COVID-19
Kapolda Sumut Resmikan Kampung Bertuah Tangani COVID-19. Foto/SINDOnews/Aminoer Ras
A A A
SERGAI - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, meresmikan Kampung Bertuah di Desa Bingkat, Kecamatan Pengajahan, Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (9/7/2020).

Turut mendampingi Kapoldasu dalam peresmian Kampung Bertuah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Bupati Serdangbedagai Soekirman, Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin Simatupang, serta para PJU lainnya.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut bersama rombongan lainnya langsung meninjau kawasan pemukiman warga yang telah memiliki posko, posyandu, dampur umur, rumah isolasi, dalam menangani penyebaran COVID-19.

Tak hanya itu, mantan Asops Kapolri ini juga meninjau tempat yang menjadi penghasilan warga di Desa Bingkat.

Melihat kedatangan Kapolda Sumut meresmikan Kampung Bertuah mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan mengapresiasi kunjungan kerja tersebut.

"Saya meresmikan Kampung Bertuah ini karena masyarakatnya sadar tentang bahaya penyebaran Covid-19," kata Martuani.

Martuani mengimbau, masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta rutin cuci tangan atau menggunakan handsanitizer menuju penerapan tatanan hidup baru.

"Sudah empat desa yang saya resmikan karena mampu menangani COVID-19. Diharapkan dengan adanya Kampung Bertuah di Desa Bingkat dapat menjadi contoh di 273 desa lainnya dalam mencegah penyebaran pandemi mematikan tersebut," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)