Pasar Murah, Pemkab Bone Bolango Subsidi Rp100 Ribu Paket Sembako untuk Warga

Selasa, 29 November 2022 - 14:50 WIB
loading...
Pasar Murah, Pemkab Bone Bolango Subsidi Rp100 Ribu Paket Sembako untuk Warga
Pemkab Bone Bolango melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Gorontalo menggelar pasar murah bagi masyarakat
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Gorontalo menggelar pasar murah bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Dalam pasar murah ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mensubsidi Rp100 ribu paket sembako untuk masyarakat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan pihaknya menyediakan 1.250 paket sembako di masing-masing wilayah mulai dari Tapa-Bulango, Tilongkabila, Kabila, dan Bonepantai.

“Paket sembako ini harga sebenarnya Rp150 ribu kemudian diputuskan, Pemerintah Daerah akan mensubsidi Rp100 ribu, sehingga masyarakat tinggal membayar Rp50 ribu,” ujarnya di pasar murah wilayah Tapa-Bulango yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bulango Utara, Senin (28/11/2022).

Hamim berharap dengan pemberian subsidi untuk sembako ini bisa membantu masyarakat dan berpesan agar masyarakat bisa rajin bekerja meskipun telah mendapatkan bantuan.

“Insya Allah jika ada anggarannya kegiatan ini akan kita laksanakan lagi dengan jumlah yang lebih besar lagi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango Imran Bagu menuturkan dalam paket sembako ini terdiri dari beras, cabe rawit, gula pasir, telur dan minyak goreng.

“Untuk beras bersubsidi sebanyak 4 kilogram dengan harga Rp18 ribu, cabe rawit setengah kilogram seharga Rp8 ribu, gula pasir 2 kilogram seharga Rp8 ribu, telur ayam 10 butir seharga Rp8 ribu dan minyak goreng 2 liter seharga Rp8 ribu,” tuturnya.

Imran juga menambahkan pihaknya turut menggandeng Indomaret dan Alfamart untuk menjual produknya dengan harga murah dan promo.
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2759 seconds (11.210#12.26)