Tim Jibom Musnahkan Bom Ikan Sitaan dari Nelayan Kolaka

Selasa, 29 November 2022 - 13:40 WIB
loading...
Tim Jibom Musnahkan Bom Ikan Sitaan dari Nelayan Kolaka
Sulawesi Tenggara memusnahkan sejumlah bom ikan hasil sitaan Polair Polres Kolaka dari nelayan Kolaka. Pemusnahan dilakukan dengan cara meledakkan bom tersebut. Foto Muh. Nur
A A A
KOLAKA - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulawesi Tenggara memusnahkan sejumlah Barang Bukti (BB) bahan peledak (bom ikan) hasil sitaan Polair Polres Kolaka dari nelayan Kolaka. Pemusnahan dilakukan dengan cara meledakkan bom ikan tersebut.



Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi menjalaskan, peledakan dilakukan di lokasi yang jauh dari permukiman penduduk, di Desa Watalara, Kecamatan Baula. Peledakan dipimpin langsung Ipda Muh. Nur selaku pimpinan Tim Penjinak Bom di Sat Brimob Polda Sultra.
"Bahan peledak itu masing-masing terisi dalam jerigen 5 liter 2 buah, 5 botol kaca serta pada 1 botol plastik 2 liter dan 5 liter, 4 sumbu," terang Aipda Riswandi, Selasa (29/11/2022).

Ditambahkan, bahan peledak itu merupakan sitaan dari empat oknum nelayan yang berhasil diringkus Polair di wilayah perairan Pulau Padamarang, Kecamatan Wundulako. Mereka masing-masing berinisial (HR), (JF), (BS) dan (RH). "Sudah tahap penyidikan," ucapnya.

Selain bahan peledak, BB lain yang diamankan berupa sebuah sampan, mesin kompresor, genset hingga peralatan selam. Ia mengimbau nelayan lain agar tidak menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan. Sebab, selain merusak habitat laut juga mengancam nyawa para pelakunya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)