4 Rumah Warga Suku Tengger Rusak Diterjang Longsor di Lereng Bromo

Selasa, 29 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
4 Rumah Warga Suku Tengger Rusak Diterjang Longsor di Lereng Bromo
Longsor di lereng Gunung Bromo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menyebabkan 4 rumah warga Suku Tengger rusak. Foto: BPBD Probolinggo
A A A
PROBOLINGGO - Empat rumah warga Suku Tengger rusak diterjang tanah longsor di lereng Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (28/11/2022).

"Tingginya intensitas curah hujan selama beberapa jam menyebabkan terjadinya tanah longsor yang berdampak pada empat rumah rusak di Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo," kata Supervisor Pusdalops BPBD Probolinggi, Aries Setyawan.

Sementara akibat Gempa Cianjur, Ada Longsor dan Retakan Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua rumah yang rusak tidak bisa ditempati oleh penghuninya. Mereka akhirnya mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Baca juga: Anak-anak Muda Inspiratif Bagikan Sembako Murah untuk Warga Probolinggo

Menurut Aries, warga setempat dibantu petugas BPBD Probolinggo membersihkan rumah warga yang terdampak longsor itu. Dinas Sosial Probolinggo telah mendistribusikan sembako dan selimut bagi penghuni empat rumah yang terkena longsor.

Aries meminta masyarakat di lereng Gunung Bromo mewaspadai terjadinya longsor di sejumlah titik rawan apabilaa terjadi hujan dengan durasi lama. Data BPBD Probolinggo mencatat selain Desa Sariwani, longsor juga terjadi di Desa Wonokerto. Di desa tersebut, longsor sempat menutup akses jalan menuju kawasan wisata Gunung Brimi dan Desa Sapih.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2752 seconds (11.252#12.26)