Anak-anak Muda Inspiratif Bagikan Sembako Murah untuk Warga Probolinggo

Selasa, 29 November 2022 - 07:24 WIB
loading...
Anak-anak Muda Inspiratif Bagikan Sembako Murah untuk Warga Probolinggo
Tiga karang taruna di Probolinggo membagikan bantuan paket sembako murah kepada masyarakat setempat.
A A A
PROBOLINGGO - Tiga karang taruna (kartar) di Probolinggo membagikan bantuan paket sembako murah kepada masyarakat setempat. Aksi sosial anak-anak muda inspiratif ini dilakukan di Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih pada 9 Oktober 2022; Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu pada 16 Oktober 2022; dan Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto pada 23 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini, Kartar Kelurahan Kedunggaleng, Karta Desa Kedungdalem, dan Karta Desa Sepuh Gembol masing-masing membagikan 667 paket sembako berisi beras dan kopi.

Dari tiga lokasi tersebut, kegiatan di Desa Kedungdalem berlangsung meriah karena menampilkan hiburan karaoke di lokasi pembagian sembako. Tak sedikit warga yang turut menyumbangkan suara mereka.

Baca juga: RPA Perindo Daftarkan Korban Pencabulan Anak di Kediri ke Pondok Pesantren

“Kegiatan Pasar Heppiii ini bertujuan membantu warga untuk mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau. Alhamdulillah antusiasme warga sangat bagus, terbukti dari semua paket yang disediakan oleh karta berhasil terjual habis,” ungkap Koordinator Heppiii Community Probolinggo, Dwi Haryantoro, Senin (28/11/2022).

Sebelum kegiatan ini digelar, imbuh Dwi, warga mendapatkan jatah kupon. Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan dengan paket sembako pada hari pelaksanaan.

Program ini menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Di antaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii dan Merdeka Heppiii.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2325 seconds (10.101#12.26)