Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara Panen Padi

Senin, 28 November 2022 - 14:53 WIB
loading...
Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara Panen Padi
Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melakukan panen padi dan penyerahan alsintan benih tanaman pangan dan hortikultura di Transmigrasi Waleh, Halmahera Tengah, Senin (28/11/22).
A A A
HALMAHERA TENGAH - Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melakukan panen padi dan penyerahan alsintan benih tanaman pangan dan hortikultura di Transmigrasi Waleh, Halmahera Tengah, Senin (28/11/22).

Panen padi dan penyerahan alsintan serta benih tanaman pangan dan hortikultura yang dilakukan oleh bupati yang akrab di sapa Elang ini merupakan yang ke dua di Transmigrasi Wale pada 1 tahun berjalan, setelah sebelumnya sudah dilakukan pada April 2022 kemarin.

Bantuan yang diberikan tersebut yaitu alsintan berupa cultivator sebanyak empat unit, mesin pemotong rumput sebanyak dua unit dan berbagai macam jenis tanaman pangan dan hortikultura berupa padi, jagung, terong, cabai rawit, cabai kriting, kacang panjang dan bawang merah.
Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara Panen Padi


Edi Langkara dalam sambutannya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir jika dalam kurang lebih 5 tahun kepemimpinannya merasa masih banyak PR yang harus diselesaikan untuk mendukung pengembangan daerah khususnya sektor pertanian. Ia menghimbau agar petani benar-benar memanfatkan bantuan pemerintah ini dan bisa menciptakan petani yang mandiri.

"Saya minta kepada kadis pertanian untuk terus mengontrol proses jalananya penanaman sampai pada panen nanti, agar jangan hanya ada seremoni penyerahan benih tetapi juga harus ada panen tanaman horti dalam skala besar" ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Yusmar Ohorella mengatakan, arahan bupati tersebut akan saya kawal semaksimal mungkin agar supaya bantuan dapat bermanfaat secara berkesinambungan.

Hal ini disambut dengan antusias dan penuh semangat oleh para petani. Pak yoes sapaan akrab kadis pertanian ini juga menambahkan bahwa panen padi ini juga sudah dijadwalkan akan dilakukan di daerah Transmigrasi Wairoro bulan depan tanggal 20 Desember 2022.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dusun Transmigrasi Wale Alaudin juga menyapaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pertanian yang sudah menyelenggarakan acara panen padi, penyerahan bantuan alsintan dan benih tanaman pangan hortikultura ini sehingga kelompok tani yang berada di transmigrasi waleh sudah merasa lega dalam mengakses pasar untuk mendistribusikan hasil pertanian mereka.

Selain itu, salah satu warga yang tergabung dalam kelompok tani transmigrasi dusun waleh, Engkus mengatakan "saya mewakili seluruh kelompok tani, sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Bupati Edi Langkara yang tinggal 1 bulan lagi berakhir masa jabatannya masih sempat memberikan bantuan kepada kami. ini menurut kami adalah bentuk kepedulian bupati terhadap sektor pertanian yang merupakan mata pencaharian kami dan bentuk kepedulian beliau kepada kami rakyat kecil,"tutupnya
(srf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3720 seconds (11.252#12.26)